Iklan
Iklan

Sang Rookie Enea Bastianini Naik Podium dengan Motor Tua Ducati

- Advertisement -
Enea Bastianini mendapatkan performa terbaik pada MotoGP San Marino bahkan berhasil membuat kejutan besar, sang rookie naik podium dengan motor tahun 2019.

Meski start dari posisi 12, Enea Bastianini berhasil finis dengan menempati podium ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Rider 23 tahun berhasil membuat sejarah di MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021).

Ketika menyentuh garis finis, Enea Bastianini hanya terpaut 4,7 detik dari Bagnaia. Meski sama-sama mengendarai Ducati, ini merupakan capaian istimewa buat Bastianini.

Enea Bastianini

Pertama tentu saja karena posisi start keduanya berbeda jauh: Bagnaia dapat pole sementara Bastianini urutan 12.

Kedua, motor yang mereka pakai juga berbeda dua tahun: Bagnaia menggunakan Desmosedici GP21 sementara Bastianini Desmosedici GP19. Betul, motor Bastianini dua tahun lebih tua.

“Memakai motor ini saya tahu potensinya, saya sudah menjalani banyak pertarungan di balapan dan sangat sulit untuk mendekatkan jarak dengan podium. Setelah berhasil melewati Miller, saya bilang ke saya sendiri saya harus berupaya lebih keras. Tapi tak mungkin menyerang Fabio dan Pecco,” ujar Bastianini dikutip dari Corsedimoto.

Enea bastianini

Motor tua jelas bukan halangan buat Bastianini untuk tampil brilian di MotoGP San Marino. Dia malah tercatat sebagai pemilik rekor lap tercepat di race kemarin. Dia bahkan dua kali membukukan fastest lap, yakni di lap 16 (satu menit 32,314 detik) dan lap 17 (satu menit 32,242 detik).

“Naluri buas dalam diri saya keluar hari ini. Kami bekerja keras di akhir pekan ini, naik podium bukan bagian dari rencana kami, tapi saya menginginkannya lebih dari apapun.”

“Terimakasih untuk keluarga saya, mereka telah melakukan banyak hal sejak saya kecil. Podium pertama di MotoGP memberikan emosi yang janggal dalam diri saya,” pungkas Bastianini.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA