Sapi Kurban di Bukittinggi Kabur Jelang Disemblih

bukittinggi
Ilustrasi
Pengurus masjid dan mushalla di sejumlah tempat di Bukittinggi udah mulai melakukan penyembelihan hewan kurban. Namun penyembelihan hewan kurban itu tidak selalu mulus, karena ada di sejumlah lokasi hewan kurban kabur sebelum disembelih.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ada empat ekor hewan kurban yang kabur menjelang disembelih. Keempat hewan kurban yang kabur itu terjadi di Bukit Apit, Lapau Batu, dan Lakung Kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi, serta di belakang Balok Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Hal itu juga dibenarkan kepala Dinas Pertanian Bukittinggi Ismail Johar yang memantau langsung penyembelihan kurban.

Namun setelah berjuang keras, panitia qurban akhirnya bisa kembali menangkap hewan tersebut seperti kurban yang lepas di Bukit Apit akhirnya dapat ditangkap tidak jauh dari Panganak dan disembelih di lokasi itu juga. Kemudian hewan qurban yang lepas Lapau Batu juga berhasil tangkap dan sembelih tidak jauh dari lokasi itu.

Begitu juga dengan hewan kurban yang lepas di Belakang Balok akhirnya dapat ditangkap kembali di Birugo dan juga disembelih di lokasi itu. Kurban yang lepas di Lakuang akhirnya berhasil ditangkap kembali di Pulai Anak Air dan juga disembelih di lokasi itu.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments