Beranda DAERAH Sat Res Narkoba Polres Blora, Grebek Dua Orang Diduga Pemakai Sabu Di...

Sat Res Narkoba Polres Blora, Grebek Dua Orang Diduga Pemakai Sabu Di Kos

BLORA – Satuan Reserse Narkoba Polres Blora, berhasil grebek pemakai narkoba di salah satu kos-kosan di jalan Tentara Pelajar Lorong 4, Kelurahan Tempelan Kabupaten Blora disaksikan RT dan warga setempat, hasilnya 2 orang ditangkap dan digelandang untuk diperiksa.

Jumat petang, 15/5/2020, sekitar pukul 18.00 WIB, Satuan Reserse Narkoba Polres Blora grebek salah satu rumah kos-kosan di jalan Tentara Pelajar Lorong 4, milik BLA, di kamar nomor 1, dua orang tertangkap telah menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu (Metafetamine), dan menyita barang bukti berupa 2 paket sabu dengan berat total 0,53 gram, yang disimpan dalam plastik bening dan sedotan warna putih.

Barang bukti disita selain barang bukti berupa sabu, juga diamankan seperangkat alat hisap berupa botol (Bong) yang terbuat dari botol minuman suplemen dan terdapat dua buah sedotan warna putih, 3 buah korek api gas, 1 buah tutup botol yang terdapat 2 lubang, 1 buah sedotan warna putih, 1 buah Handphone Vivo warna putih kombinasi warna silver dan handphone Samsung warna hitam.

Dua orang diduga pengguna narkoba telah diamankan bersama saksi-saksi. Dan dibawa ke Markas Sat Res Narkoba Polres Blora, malam itu juga adalah RU (42) dan SAP (32). Keduanya bekerja di sektor swasta bidang konstruksi dan aktifis salah satu Lembaga Anti Korupsi  sampai berita ini ditulis, masih dalam pemeriksaan oleh Kepolisian.

Saat dikonfirmasi oleh para awak media yang mendatangi Kantor Satresnarkoba, kepada Kasat Narkoba Polres Blora, AKP. Hartono, Sabtu 16/5/2020, belum bisa memberikan keterangan yang banyak.

“Masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan, setelah ini hasilnya akan kami laporkan kepada Kapolres, untuk pers rilisnya, mohon ditunggu saja,” ungkapnya, Sabtu 16/5/2020.

Akibat peristiwa tersebut, bila memang kedua tersangka terbukti memakai barang haram tersebut, maka keduanya dapat diancam dengan UU Anti Narkoba, dengan Pidana Khusus, Primer pasal 112  ayat (1) Subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Tim)

BACA JUGA:  Cai Changpan Bawa Senjata Api Dalam Pelariannya
loading...