Satpol PP Padang Tertibkan Pengemis Berkedok Pemulung

Satpol PP Padang Pengemis
Ilustrasi
Satpol PP Padang melakukan penertiban pengemis berkedok pemulung karena meresahkan masyarakat. Penertiban dilakukan di ruas trotoar jalan Sudirman, Kota Padang, Kamis (31/3).

Pengemis itu terlihat duduk di pinggir jalan beserta becak dengan tumpukan barang bekas, merupakan modus mereka untuk mendapat belas kasihan dari penguna jalan.

Mursalim menjelaskan, bahwa mereka ini sudah sering ditertibkan petugas Satpol PP Padang, dari hasil pemeriksaan diketahui aktifitas mereka disana merupakan modus untuk meminta-minta, bahkan lebih mirisnya kebanyakan mereka berasal dari luar Kota Padang, petugas sudah sering menertibkan mereka, namun mereka juga masih berulang melakukannya.

“Dengan berpenampilan demikian itu, merupakan modus mereka untuk mendapatkan belas kasihan dari pengguna jalan, padahal mereka ini bukanlah orang yang tidak mampu,” ujar Mursalim.

Kasat Pol PP berharap, kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keindahan dan ketentraman Kota Padang.

“Mari bersama-sama kita menjaga keindahan kota, terutama jalan Protokol di Kota Padang, sebab jalan Protokol merupakan wajah kota Padang, dengan lebih tertatanya kota kita ini, akan menciptakan rasa nyaman bagi wisatawan maupun Masyarakat Kota Padang khususnya,” pungkas Mursalim. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments