Iklan
Iklan

“Sayup Jauh” Adikara Fardy Jadi Soundtrack Film Layar Lebar

- Advertisement -
Adikara Fardy, turut mengisi salah satu soundtrack film yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan tersebut lewat lagu bertajuk “Sayup Menjauh”.

Lagu Adikara Fardy yang berjudul “Sayup Menjauh” ini bisa didengarkan di bagian awal trailer film layar lebar “Akhirat: A  Love Story”.

Lagu milik Adikara Fardy yang jadi soundtrack Film berjudul “Akhirat: A Love Story” ini akan tayang di bioskop pada 2 Desember 2021 mendatang.

Adikara Fardy
Foto : Dok. Trinity Optima Production

“Sayup Menjauh” Adikara Fardy adalah sebuah analogi, tentang suara yang terdengar semakin jauh, tentang keberadaan sesuatu yang sudah tidak ada.

Seperti, ketika kita kehilangan seseorang, kita tak lagi bisa mendengar suara orang itu, yang ada hanya memori. Lagu ini bertempo lambat, syahdu, dan didominasi permainan gitar akustik dan terompet yang lembut, lengkap dengan kehadiran whistle yang merdu.

Adikara Fardy
Adikara Fardy – Sayup Menjauh / Foto : Dok. Trinitu Optima Production

“Prosesnya cukup singkat. Awalnya, A&R Trinity Optima Production, Simhala Avadana atau Mhala, menghubungiku dan dia menceritakan soal tawaran untuk mengisi soundtrack film “Akhirat: A Love Story”. Tiga jam setelah kami berbincang soal vibe dan lain-lain, aku langsung menemukan melodi untuk lagu yang seperti ‘bisikan menjauh’ ini. “jelas Adikara Fardy, dalam siaran pers dikutip Indeksnews, Jumat (12/11/21).

“Lalu, kami melakukan rekaman ala Frank Sinatra zaman dulu, yakni one take recording bersama band. Kalau salah, kami ulang lagi dari awal. Tapi, prosesnya cepat karena vibe-nya menyenangkan. The energy was perfect and flowed naturally,”tambah Adikara Fardy.

Adikara Fardy
Adikara Fardy – Sayup Menjauh / Foto : Dok. Trinity Optima Production

“Saya memasukkan unsur-unsur dari tagline ‘Dunia ini hanya sementara, tapi cinta selamanya’ menjadi sebuah lagu. Tak ada kesulitan, Alhamdulillah poin-poin premisnya bisa ter-capture di “Sayup Menjauh”. Lewat liriknya, pendengar juga bisa bebas menginterpretasikan isi dari lagu itu sendiri,” kata Simhala Avadana atau Mhala, A&R Trinity Optima Production.

“Excited sekali bisa berkontribusi dalam project ini. It was fun and very exciting. Aku juga senang karena kondisi telah membaik dan industri perfilman sudah bangkit kembali. Harapannya agar teman-teman bisa merasakan apa yang aku dan Mhala rasakan, serta pesan dalam lagu tersebut tersampaikan,” tutup Adikara Fardy.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA