Iklan
Iklan

Seorang Bos Sawit di Sumut Dibunuh Anak Buahnya Sendiri Pakai Kapak

- Advertisement -
Seorang bos sawit di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, tewas setelah diserang menggunakan kapak oleh anak buahnya sendiri. Motif pelaku karena merasa sakit hati, setelah sering dimaki-maki dengan bahasa tidak senonoh.

Peristiwa pembunuhan terhadap bos sawit ini terjadi di Desa Sei Apung, Kualuh Hilir, Labuhanbatu Utara, pada Selasa (1/6/2021). Korban yang bernama Gatot Daniel Pardede (50), diserang dirumahnya oleh tersangka Roni Trio Dupa Sitompul (38), sekitar pukul 21.30 WIB.

“Tersangka menyerang majikannya setelah sebelumnya dia merasa sakit hati karena dimaki-maki korban, ya. Dia menyerang menggunakan kapak. TKP nya di rumah korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit, Rabu (2/6/2021).

Korban bernama Gatot Pardede ini bos sawit atau memiliki usaha jual beli buah sawit. Selain itu Gatot juga menjalankan praktik peminjaman uang (rentenir) kepada warga sekitar.

Sejak April 2020 lalu, kata Parikhesit, tersangka dipercaya korban sebagai petugas penagih utang. Setelah sebelumnya bekerja sebagai tukang bongkar muat buah sawit di truk pengangkutan milik Gatot.

“Jadi tersangka ini merupakan orang yang dipercaya sebagai penagih utang. Nah saat setoran tagihan yang dibebankan Gatot kepadanya kurang, maka Gatot sering memaki dengan ucapan tidak senonoh. Salah satunya dengan menyebut nama alat kelamin,” ujar Parikhesit.

Akibat sering dimaki dengan bahasa kasar, tersangka Roni pun kerap merasa sakit hati. Hingga akhirnya pada malam naas tersebut emosinya pun tak terbendung lagi setelah kembali menerima makian dari Gatot.

Tersangka kemudian mendatangi kediaman Gatot, mempertanyakan maksud ucapan tersebut. Bukannya mendapat jawaban yang mendinginkan, Bos Sawit malah kembali memaki dengan menyebut tersangka sebagai kotoran.

“Tersangka mendatangi korban membawa kampak dan bertanya, ‘Apa maksud kau bang.’ Korban kemudian menjawab dengan menyamakan tersangka dengan kotoran. Ucapan ini spontan membuat tersangka bertambah marah dan langsung menghujamkan kampak ke tubuh korban,” kata Parikhesit.

Akibat serangan tersebut, korban menderita sejumlah luka di kepala, tangan dan kedua kakinya. Keluarga korban sempat berusaha menyelamatkan nyawa Gatot dengan membawa ke RSUD Aek Kanopan.

Namun akibat luka yang cukup serius korban tewas saat di perjalanan. Adapun tersangka, saat ini ditahan di Polsek Kualuh Hilir untuk proses selanjutnya.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA