Beranda HUKUM Seorang Mahasiswi Diperkosa Secara Bergilir Usai Pesta Minuman Keras, 7 Pelaku Ditangkap

Seorang Mahasiswi Diperkosa Secara Bergilir Usai Pesta Minuman Keras, 7 Pelaku Ditangkap

Mahasiswi
ILLUSTRASI
Seorang mahasiswi berinisial EAN (23) diperkosa secara bergilir di salah satu kamar hotel di Kota Makassar. Tujuh orang pelaku berhasil ditangkap oleh petugas dari Polsek Panakkukang Makassar.

Para pelaku pemerkosaan terhadap mahasiswi ini diciduk di salah satu hotel, di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketujuh orang yang diamankan itu masing-masing, UFH (21), MIS, 23 tahun, AF, 22 tahun, MF, 26 tahun, NA, 20 tahun, MIB, 25 tahun, dan seorang wanita berinisial SW, 21 tahun.

Mahasiswi

BACA JUGA:  Wanita Bersuami Dibunuh Setelah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Kekasih Gelapnya

Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, mengungkapkan setelah adanya laporan pengaduan terkait tindak pidana pemerkosaan terhadap EAN, polisi langsung melakukan penyelidikan.

Kurang dari 24 jam, para terduga pelaku berhasil diamankan dibeberapa lokasi yang berbeda di Kota Makassar. “Benar, para terduga pelaku telah kami amankan. Salah satunya, seorang wanita,” ujar Halim, Senin 21 September 2020.

BACA JUGA:  Mayat Wanita Ditemukan di Kamar Hotel Ternyata Dibunuh Kekasih Gelapnya

Para pelaku mengakui jika mereka telah bersama dengan korban di sebuah tempat hiburan malam (THM) sebelum menjalankan aksi bejatnya. Di lokasi itu juga, mereka mengakui sempat minum-minuman beralkohol hingga mabuk.

“Awalnya, korban bersama dengan teman prianya bernama Alham di Barcode. Dan kemudian Alham, mengajak korban untuk gabung dengan para pelaku, kebetulan dia semua sudah ada di Barcode. Mereka pun minum alkohol sama-sama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Setubuhi Adik Ipar Sejak Kelas 5 SD Hingga SMA, Pekerja Toko Bangunan di Padang Ditangkap

Halim menuturkan, bahwa saat ini, penyidik Polsek Panakkukang masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para terduga pelaku. Karena berdasarkan keterangan awal, tidak semua pelaku ini yang menyetubuhi korban.

“Masih sementara pemeriksaan. Kemudian nantinya akan dilakukan pra rekonstruksi untuk menentukan status mereka. Tapi jelasnya, terduga pelaku dan korban dalam keadaan mabuk setelah mengkonsumsi minuman keras dan berujung hingga aksi pemerkosaan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pecatan Anggota Brimob Tembak Polisi di Medan

Pelapor sebelumnya mengatakan, awalnya dia bersama teman-temanya mengunjungi salah satu tempat hiburan malam di Kota Makassar. Mereka berpesta dengan minum minuman beralkohol, hingga EAN mabuk.

Saat mabuk, EAN kemudian ditawarkan oleh temannya untuk diantar pulang. Akan tetapi, salahsatu teman perempuan EAN, meminta dan memaksanya untuk bersama-sama menginap di hotel. EAN saat itu tidak mampu menolak. Mengingat kondisinya, EAN juga sedang mabuk berat dan pusing.

BACA JUGA:  Habib Bahar Kembali Ditetapkan Sebagai Tersangka Penganiayaan

“Setibanya dikamar hotel, EAN mengaku langsung tidur karena pusing dan sakit kepala. Tapi, masih sempat mendengarkan jika ada berkata “Sayamo dulu”. Sehingga, EAN terbangun dan kaget melihat sudah ada pria yang menyetubuhinya,” jelasnya.

Seketika itu, EAN langsung memberontak dan pria yang menyetubuhinya itupun saat itu langsung berusaha kabur mengenakan pakaiannya. Kemudian, EAN yang sudah tanpa busana juga mencari pakainnya yang kebetulan kondisi kamar gelap.

BACA JUGA:  Elon Musk akan Buat Hukum Sendiri di Mars

“Saat itu, kondisi kamar gelap. Tapi, EAN masih sempat melihat, jika terdapat tiga pria didepan kamar. Seakan mereka akan bergantian masuk. Tapi, karena sadar dan mereka pun kabur,” ujarnya.

loading...