Home HUKUM Seorang Perempuan Tewas Dibakar Mantan Suaminya di Bogor

Seorang Perempuan Tewas Dibakar Mantan Suaminya di Bogor

Perempuan
Seorang perempuan tewas dibakar oleh mantan suaminya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban adalah seorang perempuan berinisial LI (53). Sementara pelakunya adalah mantan suami dari korban, yaitu JD (58).

Peristiwa sadis seorang perempuan dibakar oleh mantaan suaminya ini terjadi di Kampung Lebak Pasar, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Namun mirisnya, saat terjadi kebakaran yang menewaskan perempuan itu sempat disaksikan langsung oleh seorang anak perempuan usia sekitar 10 tahun yang merupakan anak keponakan korban.

“Dia lihat pas diguyurnya juga pakai bensin,” ujar salah satu kakak almarhum, Maryani (60), Kamis (8/4/2021).

Maryani juga menuturkan,  bahwa peristiwa pembakaran yang terjadi di ruangan dapur rumah itu pun baru diketahui setelah bocah perempuan tersebut berteriak. Ia minta tolong dan berteriak ada kabakaran.

“Kalau gak ada anak kecil yang teriak, warga sini mungkin juga pada gak tahu,” ungkapnya.

Sedangkan, salah satu tetangga rumah korban, Mista (40) menambahkan bahwa saat mendengar teriakan bocah tersebut, dia langsung bergegas ke lokasi sambil membawa handuk basah.

Dia awalnya menyangka bahwa kebakaran yang terjadi di ruangan dapur rumah keluarga almarhum itu disebabkan oleh adanya kebocoran gas. “Saya denger ada anak teriak-teriak, terus beberapa ibu-ibu ke sana. Saya pikirnya gas bocor, saya bawa handuk terus dibasahin pas lari ke sana (lokasi),” jelas Mista.

Saat sampai di tempat kejadian, Mista tak menyangka bahwa yang terbakar ternyata manusia. Dia baru menyadari setelah objek yang terbakar bergerak.

“Awalnya saya kira tumpukan kain yang terbakar, ternyata gerak-gerak. Posisi korban meringkuk, yang laki-laki terlentang,” ungkapnya.

Api ternyata sulit dipadamkan menggunakan handuk basah sampai akhirnya ada salah satu tetangga yang membawa alat pemadam api ringan (APAR) kecil dan berhasil memadamkannya.

Kedua orang yang terbakar itu tersebut kemudian langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Peristiwa terbakarnya perempuan itu kuat dugaan bahwa perempuan itu sengaja dibakar oleh mantan suaminya.

Sebelum dinyatakan tewas, korban LI sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka bakar serius. Sang mantan suami JD juga dirawat di rumah sakit setelah turut terbakar dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Klapanunggal, AKP Fadli Amri membenarkan adanya kejadian ini. “Kejadiannya benar,” kata AKP Fadli Amri, Kamis (8/4/2021).

Namun, untuk sementara dia belum bisa memberikan keterangan detil terkait peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa pendalam atas kasus tersebut masih tengah dilakukan.

“Untuk motif dan fakta-faktanya masih didalami secara objektif di lapangan,” pungkas Fadli.

Exit mobile version