Seorang Warga Pasaman Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Warga Pasaman,Tenggelam
Ilustrasi
Seorang warga Bukik Caliak Campago V Koto Kampuang Dalam, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Syaiful (21) tahun tenggelam saat mandi bersama temannya di Sungai Batang Masang pada Jumat kemarin (10/12) sekitar pukul 18.20 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi Ar, mengatakan korban tenggelam di Sungai Batang Masang yang berada di perbatasan Agam dengan Pasaman, Sabtu (11/12).

“Korban tenggelam saat mandi-mandi bersama satu orang temannya dan temannya tidak menemukan korban saat sampai diseberang sungai,” tuturnya.

Ia menambahkan korban mencoba untuk mencari di sekitar tempat ia berenang bersama temannya tadi dan korban tidak kunjung ditemukan.

Kemudian temannya melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat.

Setelah itu, Tim Gabungan BPBD Agam, BPBD Pasaman, Koordinator Pos SAR Pasaman, PMI Agam, PMI Pasaman dan lainnya mencari keberadaan korban.

Tim Gabungan melakukan penyisiran aliran Sungai Batang Masang dengan menggunakan dua unit perahu.

“Korban tidak ditemukan dan pencarian masih berlanjut pada Sabtu (11/12),” jelasnya.

Ia mengimbau warga sepanjang sungai dan pantai untuk meningkatkan kewaspadaan saat mandi-mandi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hanyut dan tenggelam.

“Segera keluar dari sungai apabila curah hujan cukup tinggi dan jangan mandi pada malam hari,” tutupnya. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments