Iklan
Iklan

Setelah Hilang Secara Misterius, Wanita Pendaki Gunung Abbo Ditemukan Selamat

- Advertisement -
Setelah dilaporkan hilang secara misterius di Gunung Abbo, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Wanita pendaki Bernama Eva (24) berhasil ditemukan. Saat ini korban Eva dalam tahap evakuasi SAR gabungan ke kaki gunung.

“Ditemukan dalam keadaan selamat,” ujar Kepala Kantor Basarnas Makassar Djunaidi, Rabu (9/6/2021).

Diungkapkan oleh Djunaidi, Eva ditemukan sejauh 2 kilometer dari titik ia dilaporkan hilang secara misterius pada sekitar pukul 16.30 Wita. Kondisi korban disebut masih dalam keadaan lemah.

“Sementara dievakuasi, tapi dia dalam kondisi lemah dan belum bisa dimintai keterangan banyak,” ujarnya.

“Jadi petugas SAR di lapangan masih fokus dalam tahap evakuasi korban ke kaki gunung,” imbuh Djunaidi.

Korban dapat ditemukan awalnya kata Djunaidi bahwa jaket korban menjadi petunjuk kuat.

“Jaketnya diikuti, arah jaketnya. Terus jaketnya kan kotor di bagian lengan, berarti dia tiarap atau berjalan dengan tangannya,” ujar Djunaidi.

Sebelumnya, Eva bersama 10 rekannya sesama mahasiswa memulai pendakian di Gunung Abbo, Maros, Sulsel, sejak Minggu (6/6). Eva awalnya pamit buang air kecil ke rekan-rekannya.

Eva disebut buang air kecil di balik bebatuan besar di sebuah sungai. Namun belakangan korban tak kunjung kembali sehingga para rekannya mencarinya.

Sayangnya, rekan Eva hanya menemukan sandalnya sehingga dia dilaporkan hilang secara misterius. kemudian, SAR gabungan berjumlah 100 orang melakukan pencarian sejak Senin (7/6/2021).

Pada saat memasuki hari ketiga pencarian, Rabu (9/6), kekuatan SAR gabungan bertambah jadi 150 orang. Korban berhasil ditemukan hari ini dan langsung dievakuasi untuk memulihkan kondisinya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA