OLAHRAGA

Si Leher Beton ‘Mike Tyson’ Kembali Naik Ring dalam Pertarungan Amal

Mike Tyson
Legenda hidup tinju dunia, Mike Tyson (53), unjuk kebolehan jelang keinginannya untuk kembali ‘naik ring’ dalam pertarungan amal yang akan digelarnya.

Hal itu sepertinya dilakukan Mike Tyson setelah belum ada satupun calon lawan yang mengkonfirmasi untuk menerima tantangan petinju berjuluk ‘Si Leher Beton’ itu pada pertarungan amal nanti.

“Saya sudah masuk gym untuk berlatih dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sebagai persiapan tampil di tiga atau empat pertarungan amal,” ujar Mike Tyson, dikutip dari The Sun, sabtu (1/5/2020).

Mike Tyson

Pertarungan amal ini dilakukan Mike Tyson untuk mengumpulkan uang, membantu orang-orang tidak memiliki tempat tinggal dan mereka yang terpengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang, seperti yang pernah dialaminya.

Dalam unggahan video di akun twitternya itu, Tyson yang mengenakan kaus merah lengkap dengan sarung tinju, memperlihatkan kemampuannya. Gerakan Tyson masih terlihat lincah dan bertenaga.

Tyson ingin membuktikan bahwa dirinya masih punya kemampuan untuk kembali ‘naik ring’ setelah memutuskan pensiun pada 2005 silam. Dia juga berharap kembali mendapatkan kondisi tubuh yang prima sebelum beberapa pertarungan amal digelar.

Mike Tyson

Ia bahkan sudah mencantumkan tujuh nama petinju kelas dunia yang akan menjadi calon lawannya pada pertarungan amal nanti. Sayang, dari ketujuh nama tersebut tidak ada nama Evander Holyfield, lawan yang membuat dirinya harus melepaskan gelar WBC dan WBA pada 1996 silam.

Diketahui, Tyson berhasil merebut gelar WBC dan WBA pada 1996. Namun pada tahun yang sama, ia kalah dari Holyfield.

Dalam pertandingan ulang setahun kemudian ia bahkan menggigit kuping Holyfield, sehingga kehilangan lisensi bertinjunya.

Mike Tyson
Mike Tyson.

Tyson pun akhirnya memutuskan pensiun, sembilan tahun berselang usai kalah dengan angka mutlak dari Kevin McBride. Kini setelah lama menghilang, Tyson berencana untuk kembali naik ring untuk pertarungan amal.

BACA JUGA:  Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Dibatalkan

Adapun ketujuh calon lawan yang ditantangnya, antara lain Oliver McCall (55), David Haye (39), Wladimir Klitschko (44), Danny Williams (46), Roy Jones Jr (51), Tyson Fury (31), dan Kash Ali (28).

Namun hingga saat ini, belum ada satupun calon lawan yang telah mengkonfirmasi untuk menerima tantangan Tyson. Sang petinju juga belum bisa memastikan kapan ia akan memulai pertarungan amal tersebut.

loading...