Beranda BUDAYA & PARIWISATA DESTINASI Singapore Airlines Jadi Maskapai Pertama yang Divaksinasi Penuh di Dunia

Singapore Airlines Jadi Maskapai Pertama yang Divaksinasi Penuh di Dunia

Maskapai nasional Singapura, Singapore Airlines (SIA) menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang memvaksinasi Covid-19 semua anggota krunya.

SIA mengkonfirmasi kepada CNN Travel bahwa pemerintah Singapura telah menawarkan vaksin untuk semua anggota kru mereka, termasuk pilot, agen gerbang, pramugari, dan siapa pun yang pekerjaannya membutuhkan kontak dengan publik.

CNN melaporkan Singapuran telah membeli vaksin Pfizer, yang membutuhkan dua kali suntikan.

singapure airlines2

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Singapura karena menjadikan sektor penerbangan sebagai prioritas dalam vaksinasi negara,” kata CEO maskapai, Goh Choon Phong, dalam sebuah pernyataan.

“Ini mencerminkan pentingnya sektor penerbangan, dan peran penting yang kami mainkan dalam pemulihan ekonomi Singapura dan perang melawan pandemi.”

singapure airlines3

Menurut Singapore Airlines, 5.200 karyawan sudah mendaftar untuk mendapatkan suntikan. Vaksinasi akan dimulai dalam beberapa hari.

Phong, bersama Menteri Transportasi Singapura Ong Ye Kung, merupakan salah satu warga negara pertama di kota itu yang mendapatkan vaksinasi. Dia menerima suntikan pertama, dan melaporkan bahwa “prosedur itu tidak menyakitkan dan ribet.”

singapore airlines

Setelah divaksinasi, anggota kru akan dikenakan pengawasan yang lebih sedikit langkah-langkah keamanan terkait coronavirus. Misalnya, kru penerbangan yang saat ini diuji pada hari ketujuh, setelah kembali ke Singapura akan dibebaskan dari tes ini ke depannya.

Singapura memiliki 59.113 kasus virus yang dikonfirmasi dan hanya 29 kematian, menurut data dari Johns Hopkins University.