Iklan
Iklan

Single Hits Ada Band “1000 Bayang” di Ramake Baim Bareng Asteriska

- Advertisement -
Baim kembali merilis single, setelah sebelumnya duet dengan Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro dan Dira Sugandhi.

Kali ini duet ke-4 dipersembahkan Baim lewat sebuah remake hits dari single yang diciptakan oleh Baim di masa ADA Band tahun 2001, berjudul “1000 Bayang”.

Single Baim memang buka lagu baru, untuk itu Baim mengandeng salah satu penyanyi wanita muda dari sebuah band indie ternama Barasuara, Asteriska.

‘Yak..lagu ballad yang hits di era itu, merupakan lagu yang termasuk mendapatkan request terbanyak untuk dilakukan remake. Kemudian timbullah ide untuk dilakukan duet bersama penyanyi wanita muda yang dikenal bersama grup bandnya Barasuara, dia adalah Asteriska, “ungkapnya malalui siaran pers.

Single

“Mengapa Asteriska? Yes..BAIM menganggap suaranya mewakili karakter yang sangat cocok untuk duet di lagu ini, sangat blending dengan format akustik.”tambah Baim.

Seperti sebelumnya bersama Dira, uniknya rekaman kali ini seperti biasa dilakukan secara online, tanpa tatap muka. Asteriska melakukan take vokal di rumahnya bersama juga terekam background suara yang terkadang tidak diinginkan dari suara motor lewat sampai bunyi renovasi rumah, sehingga ini menjadi peer yang lumayan berat dalam proses editingnya.

Seperti biasa pengerjaan dari A sampai Z dilakukan oleh BAIM sendiri di studionya, karena memang BAIM yang menginginkan proses recording seorganik mungkin, sehingga akan menjadi sesuatu yang nantinya bisa dibicarakan di kemudian hari..”Pandemic Recording’.

Seperti yang diketahui, BAIM tak hanya ada di The Dance Company, ia juga menggawangi grup musik JabalRootz, BAIM Blues Trio, Six Strings, dan juga berkolaborasi dengan grup musik beraliran blues yaitu Gugun Blues Shelter.

Dengan perjalanan karir yang begitu panjang, penyanyi sekaligus musisi papan atas Indonesia ini dikenal juga sangat humble dalam kesehariannya. Begitupun dalam bekerjasama dengan para musisi top lainnya seperti dengan Dewiq, Sandy Canester dan Eross Candra.

Single

Terkait single terbarunya ini, bersama Asteriska dibawah naungan Label Nagaswara, Baim menegaskan bahwa kali ini persembahannya akan menusuk hati sanubari.

“Tentu dikemas musiknya lebih menusuk hati sanubari dong..dengan akustik yang sangat manis, “tegasnya.

Setelah ini semua, lagu-lagu duetnya akan dikompilasikan dalam sebuah album baru bersama beberapa lagu terbarunya. “Selamat Menikmati Karya Terbaru Dari BAIM”. (EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA