Iklan
Iklan

Skill Retorika Fadli Zon Disebut Faldo Maldini Mirip Tokoh Komunis

- Advertisement -
Kritikan pedas yang kerap disampaikan Politikus Partai Gerindra Fadli Zon turut direspons oleh Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini.

Faldo menilai apa yang dilakukan Fadli Zon menyerupai sosok Pablo Neruda yang merupakan satu penyair berbahasa Spanyol terbesar pada abad ke-20.

Pablo Neruda dikenal dengan keyakinan-keyakinan politiknya. Sebagai seorang komunis yang vokal, ia pernah sebentar menjadi senator untuk Partai Komunis Chili di Kongres Chili sebelum terpaksa mengasingkan diri.

“Selain itu, memang skill retorikanya andalan. Beliau jago bikin puisi, kalau fokus bisa jadi Pablo Neruda-nya Indonesia,” ujar Faldo Maldini, Minggu (14/11/2021).

Namun, Faldo menilai kritikan yang disampaikan Fadli Zon wajar dilakukan karena beliau merupakan tokoh oposisi dan sesuai dengan profesinya yang saat ini masih duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Kalau soal Pak Fadli nyindir-nyindir, ya biasa saja lah. Tokoh oposisi. Anggota DPR amanahnya kan mengontrol,” ungkap Faldo.

Sebelumnya, Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Jokowi yang meresmikan serta menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Padahal kata Fadli, banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat sudah terjadi selama tiga pekan terakhir.

Fadli mempertanyakan kapan Jokowi akan meninjau kondisi banjir di Sintang. Hal tersebut disampaikan Fadli melalui akun Twitter-nya @fadlizon pada Jumat (12/11/2021). “Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut,” ujar Fadli dalam postingannya.

Fadli juga mengutip dari akun Twitter Presiden Jokowi yang menuliskan pengalamannya setelah mencoba Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021).

“Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya. Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?,” tulis akun Twitter @jokowi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA