Iklan
Iklan

SOBAT Competition 2022 Ciptakan SDM Siap Kerja di Sektor Industri

- Advertisement -
SOBAT Competition 2022 yang digelar PT United Tractors Tbk (UT) ini guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi dan menciptakan generasi muda berkualitas yang siap memasuki dunia kerja dan dunia industri.

Dalam SOBAT Competition 2022 ini merupakan bentuk kontribusi Perseroan untuk memberikan dampak positif melalui program CSR di bidang pendidikan (UTFUTURE) dengan mengimplementasikan aspek Enviromental, Social, Governance (ESG). Perlombaan ini diikuti oleh para siswa/i tingkat SMA/SMK/Sederajat dan juga para mahasiswa Politeknik/Universitas.

SOBAT Competition 2022 merupakan kompetisi antar sekolah kejuruan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dunia vokasi melalui inovasi dan untuk mempersiapkan generasi muda yang mampu bersaing di dunia kerja. Terbatasnya inovasi dalam Program Studi Teknik Alat Berat (TAB) di dunia vokasi karena kurangnya persaingan antar sekolah kejuruan, baik dalam kompetensi teknik maupun ide gagasan inovasi menjadi latar belakang UT membentuk kompetisi ini. Kualitas dari inovasi yang dihasilkan menjadi hal yang penting dalam program ini, sehingga dapat menghadirkan manfaat dan berdaya saing tinggi

SOBAT Competition 2022

“Melalui program SOBAT Competition, United Tractors berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan vokasi sekaligus merealisasikan Sustainable Development Goals (SDGs). Di samping itu, kompetisi ini merupakan wujud implementasi dari 14 pilar program SOBAT untuk menumbuhkan, mewadahi dan mewujudkan ide-ide kreatif serta inovatif dari siswa/i maupun mahasiswa sekolah vokasi” ujar  Himawan Sutanto, CSR Manager UT

Tim yang lolos final akan mempersiapkan materi presentasi akhir dan membuat prototype untuk dipamerkan di showcase booth SOBAT Competition 2022 pada HUT ke-50 UT.

Untuk  tim yang lolos ke tahap final akan mendapatkan subsidi dana sebesar Rp 2 Juta untuk kategori SMA/SMK, dan Rp3 Juta untuk kategori Politeknik/Universitas.

SOBAT Competition 2022

Melalui program SOBAT Competition 2022, UT berharap dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan prestasi dan kompetensi siswa/i sekolah kejuruan serta mahasiswa/i sekolah vokasi. Selain itu, agar para peserta memiliki daya saing, tangguh, serta dapat memberikan kontribusi untuk Indonesia di masa yang akan datang.

Selama 50 tahun berdiri, United Tractors terus berkomitmen untuk berkontribusi pada kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat Indonesia di seluruh wilayah operasinya serta menjadikan inovasi sebagai budaya yang melekat dalam mengembangkan bisnisnya

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA