OLAHRAGA

Son Heung-min Akhirnya Terpaksa Mengikuti Wajib Militer Korea Selatan

Son Heung-min
Son Heung-min akhirnya dipastikan mengikuti wajib militer Korea Selatan. Son menjalani wajib militer karena Premier League sedang ditangguhkan sementara akibat wabah virus corona.

Tottenham Hotspur yang mengumumkan bahwa Son Heung-min akan ikut program wajib militer. Pemain berusia 27 tahun itu kini sudah berada di Korea Selatan dan sedang menjalani proses karantina virus corona.

Son Heung-min akan bergabung dalam program wajib militer setelah masa karantina usasi. Namun, diperkirakan Son Heung-min sudah bisa kembali ke Inggris sekitar Mei 2020.

“Klub dapat mengonfrimasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan pada bulan ini. Dia sudah tiba di negara asalnya sejak akhir Maret 2020, dan sementara menjalani karantina,” inilah pernyataan resmi klub.

Namun, ada keraguan muncul ketika mendengar Son menjalani wajib militer. Karena Son baru saja sembuh dari cedera lengan yang menyebabkan dia harus absen dalam beberapa pertandingan.

Son Heung-min

Tottenham tidak begitu khawatir dengan hal tersebut. Karena tim dokter mereka terus berkomunikasi dengan Son untuk melakukan pemantauan.

“Son menjalani operasi lengannya di Korea Selatan sebelum kembali ke Inggris pada akhir Febrauri 2020 lalu menjalani rehabilitasi. Sampai akhirnya ada pengumuman Premier League ditangguhkan akibat dari pandemi COVID-19.”

Wajib militer di Korea Selatan menjadi wajib bagi setiap warga negara sampai maksimal berusia 28 tahun. Biasanya, program tersebut berlangsung selama 21 bulan.

Son mendapat keringanan usai membawa Timnas Korea Selatan juara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.  Jadi dia cuma akan menjalani wajib militer selama empat pekan.

BACA JUGA:  Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 Dibatalkan
loading...