Spesialis Jambret di Payakumbuh Diringkus Polisi

jambret
Ilustrasi
Pelaku jambret yang sudah sering beraksi di Kota Payakumbuh akhirnya diringkus polisi. Pria berinisial AR itu ditangkap setelah berkali-kali lolos dari kejaran petugas.

“Tersangka ini cukup lihai untuk mengelabui anggota kita, sudah beberapa kali akan ditangkap akan tetapi selalu lolos,” ujar Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Muhammad Rosidi, Kamis (4/3/2021).

Polisi menyebut tersangka merupakan jambret yang nekat dalam melancarkan aksinya. Dia mengincar korban yang sedang mengendarai sepeda motor, dan mengintai korban yang membawa tas.

Ketika korban lengah, tersangka mendekati korban menggunakan sepeda motor lalu merampas tas atau barang lain milik korban. Beberapa korban bahkan terjatuh dari kendaraan akibat ulah tersangka.

“Pelaku AR sudah melancarkan aksinya sebanyak 18 kali dengan TKP di jalan utama Kota Payakumbuh dan ada beberapa TKP di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota,” kata Rosidi.

Tersangka kini ditahan di Mapolres Payakumbuh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari tersangka.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terutama pada saat berkendara agar tidak membawa barang-barang yang berharga yang bisa dilihat orang banyak karena ada saja orang yang akan berniat jahat bilamana melihat hal tersebut,” pesan Rosidi.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments