Iklan
Iklan

STMIK Horizon Karawang Potong Biaya Kuliah Di Masa Pandemi

- Advertisement -
STMIK Horizon Karawang siap mengulurkan tangan bagi para calon mahasiswa lewat Beasiswa Keluarga Horizon bagi yang mengalami kendala finansial yang dialami masyarakat akibat dari keadaan pandemi.

“Pandemi Corona (Covid-19) tentunya berdampak pada banyak sektor dan berimbas pada melemahnya pendapatan masyarakat, Hal ini tentu saja akan berdampak pada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun terganjal faktor ekonomi dan biaya,” ujar Rolles Herwin, S.Kom, MMSI, Ketua STMIK Horizon Karawang.

Untuk itu telah disiapkan sejumlah slot Beasiswa Keluarga Horizon bagi calon mahasiswa yang mendaftar di STMIK Horizon Karawang agar para calon mahasiswa tak harus memendam cita-citanya lantaran kondisi pandemi yang turut menggerogoti kemampuan finansial keluarga.

STMIK Horizon Karawang
STMIK Horizon Karawang / Foto : Istimewa

“Sebagai bentuk dukungan, semangat, dan kepedulian bagi dunia pendidikan, Yayasan Triputra Persada Horizon melalui STMIK Horizon Karawang akan memberikan beasiswa pendidikan sebesar 50% bagi 100 mahasiswa terpilih,” ujar Rolles.

Kendala finansial yang dialami kaum muda Indonesia tersebut juga tergambar dalam survei yang dilakukan oleh ILO (International Labour Organization) terhadap 163 responden, mayoritas (51.5 persen) menyatakan tidak percaya diri terhadap skill yang mereka miliki untuk mendapatkan pekerjaan.

“Krisis Covid-19 memiliki dampak yang buruk bagi kaum muda, bukan hanya bagi pekerjaan dan prospek di pasar kerja, namun juga pendidikan dan pelatihan mereka.”ujar Tendy Gunawan, ILO’s programme officer for youth employment.

STMIK Horizon Karawang
STMIK Horizon Karawang / Foto : Istimewa

Sebagai perwujudan kepedulian terhadap masyarakat, Beasiswa Keluarga Horizon yang diberikan untuk calon mahasiswa STMIK Horizon Karawang memang terbilang cukup besar. Yaitu berupa potongan biaya kuliah dan uang SKS sebesar 50%. Beasiswa Keluarga Horizon sebesar 50% tersebut baik untuk mahasiswa D3 maupun S1. STMIK Horizon Karawang sendiri menyediakan program studi S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Sistem Informasi, dan D3 Sistem Informasi Akuntansi yang sudah mendapatkan akreditasi BAIK dari BAN-PT.

Untuk memastikan agar cita-cita para mahasiswa tidak kandas di tengah jalan, Beasiswa Keluarga Horizon kepada mahasiswa STMIK Horizon Karawang berupa potongan biaya kuliah dan uang SKS sebesar 50% tersebut akan diberikan sepanjang masa kuliah. Yaitu selama 3 tahun untuk mahasiswa D3 dan selama 4 tahun untuk mahasiswa S1.

Cara untuk mendapatkan Beasiswa Keluarga Horizon ini juga cukup mudah. Para calon mahasiswa hanya perlu mendaftar di STMIK Horizon Karawang. Setelah melakukan pendaftaran secara gratis, para mahasiswa yang meminati Beasiswa Keluarga Horison hanya cukup mengisi form saja. Peraturan untuk mendapatkan beasiswa Keluarga Horizon yang dibuat sesederhana mungkin ini memang sesuai dengan filosofi yang dianut oleh Horizon Education Karawang sebagai induk dari STMIK Horizon Karawang yang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi kalangan menengah ke bawah.

STMIK Horizon Karawang
Foto ; Istimewa

Dimana jika pada umumnya di kampus-kampus lain beasiswa diutamakan bagi mereka yang breprestasi baik akademik maupun non-akademik, Horizon Education memahami bahwa calon mahasiswa yang datang dari kalangan ekonomi lemah tak hanya bergelut dengan masalah akademik namun juga harus berjuang dengan banyak hal hanya untuk tetap bersekolah. Maka sejauh memiliki komitmen untuk mengejar cita-cita kehidupan yang lebih baik, beasiswa Keluarga Horizon disediakan sebagai uluran tangan bagi mereka.

“Semoga generasi muda para calon mahasiswa di Karawang dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bergabung bersama STMIK Horizon Karawang yang didukung dengan kurikulum unggulan, kaitan erat dengan dunia industri dari Triputra dan Persada Grup, serta afiliasi global dengan kampus-kampus di luar negeri dengan biaya terjangkau,” pungkas Rolles.

Selain untuk STMIK Horizon Karawang, Beasiswa Keluarga Horizon juga disediakan bagi para calon mahasiswa yang mendaftar ke STIKes Horizon Karawang. Untuk calon mahasiswa STIKes Horizon Karawang, besaran potongan uang SKS dan uang kuliah dari Beasiswa Keluarga Horizon adalah 30%.

STIKes Horizon Karawang adalah institusi pendidikan pertama di Karawang yang menyediakan jurusan keperawatan dan dulu dikenal dengan nama STIKes Kharisma. STIKes Horizon Karawang kini membuka program studi D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, Profesi NERS dan S1 Keperawatan yang juga memiliki akreditasi BAIK dari BAN-PT.

Baik STMIK Karawang maupun STIKes Horizon Karawang merupakan bagian dari Yayasan Tri Putra Horizon Education yang memiliki kaitan erat dengan Triputra Grup dan Persada Capital Investama sebagai mitra dari dunia industri. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA