Beranda GAYA HIDUP Studi Tunjukkan Pengguna Aplikasi Kencan Cenderung Menginginkan Hubungan Jangka Panjang

Studi Tunjukkan Pengguna Aplikasi Kencan Cenderung Menginginkan Hubungan Jangka Panjang

Sebuah penelitian di Swiss baru-baru ini menunjukkan orang yang menggunakan aplikasi kencan untuk mencari pasangan cenderung menginginkan hubungan jangka panjang daripada pasangan yang bertemu secara luring.

VOA Indonesia mengabarkan, peneliti di UNIG’s Institute of Demography and Socioeconomics, Gina Potarca menggunakan survei keluarga tahun 2018 dari Kantor Statistik Federal Swiss.

aplikasi kencan

Ia menganalisa tanggapan lebih dari 3.000 orang yang menjalin hubungan dan telah bertemu pasangannya dalam dekade terakhir.

Hasilnya, pasangan yang bertemu melalui aplikasi lebih termotivasi untuk hidup bersama daripada tujuan lain yang sifatnya tidak baik.

dating aplication

Meurutnya, temuan ini sangat menggembirakan mengingat pandemi virus corona membuat kencan tradisional tidak memungkinkan bagi banyak orang.

“Mengetahui bahwa aplikasi kencan kemungkinan lebih populer selama periode penutupan wilayah dan aturan menjaga jarak sosial, cukup melegakan kita tidak perlu khawatir mengenai dampak jangka panjang dari penggunaan aplikasi-aplikasi ini,” ujarnya.

dating apc2