Home Indeks Top Suami Briptu Christy Menjawab Soal Isu Video Asusila Istrinya

Suami Briptu Christy Menjawab Soal Isu Video Asusila Istrinya

Briptu Christy
Suami Briptu Christy, bernama Briptu Renaldy tampak gerah dengan pemberitaan beberapa media terkait video asusila yang dituduhkan terhadap istrinya.

Briptu Christy yang desersi atau meninggalkan tugas sejak 15 November 2021 lalu, diungkapkan oleh Briptu Renaldy tidak ada persoalan keluarga yang terjadi sehingga membuat istrinya menghilang sebelum akhirnya ditangkap Rabu (9/2/2022) lalu.

Bahkan, Briptu Renaldy mengaku jika istrinya sempat curhat jika dirinya ingin menenangkan diri karena merasa tertekan dengan pekerjaannya.

Namun, dia tidak bisa menceritakan secara rinci tekanan apa yang disampaikan karena berhubungan dengan pekerjaan mereka.

“Saya belum bisa bilang karena itu masalah kantor. Apalagi saya juga anggota (polisi),” ujar Briptu Renaldy.

Dia mengatakan, istrinya memang kurang bisa menerima tekanan terutama dalam pekerjaan. Hal ini menurutnya mungkin ada kaitannya dengan kondisi masa kecilnya yang tumbuh di keluarga broken home.

Sedangkan, terkait dengan isu jika istrinya memilih lari dari tugas karena adanya video asusila, Briptu Renaldy membantahnya. Bahkan, dirinya menyesalkan adanya media yang secara serampangan memframing video tersebut sebagai video dari istrinya.

“Itu tidak benar, hanya hoax. Masyarakat jangan percaya. Pemberitaan yang sebut soal video asusila berkaitan itu hanya asumsi saja,” ujar Briptu Renaldy.

Briptu Renaldy sendiri menegaskan bahwa dirinya akan mendukung semua proses yang tengah dilakukan Polda Sulut terhadap istrinya itu. Dirinya pun mengaku tetap akan memberikan support kepada istrinya.

“Apapun yang terjadi saya terima. Sebagai suami saya akan tetap memberikan support untuknya,” pungkas Briptu Renaldy.

Ini Kata Roy Suryo

Roy Suryo pakar telematika menyatakan telah melakukan komparasi foto berdasarkan Software Face Comparation terkait video syur dengan foto Polwan Cantik Manado Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto.

Hasilnya, tingkat kemiripan hanya 45 hingga 60 persen. Persentase itu, kata dia, cukup rendah. “Hanya sekitar 45 sampai dengan 60 persen saja kemiripannya. Mungkin waktu pengambilan foto-foto juga memengaruhi,” kata Roy dikutip dari SINDOnews, Kamis (10/2/2022).

Roy menjelaskan hasil perbandingan tiga foto dari wajah anggota Polwan yang terakhir berdinas di Polresta Manado itu. Komparasi dari tiga pose wajah didapatkan kemiripan 45 persen, 52 persen, dan 66 persen.

Diketahui Briptu Christy telah diperiksa di BidPropam Polresta Manado usai ditangkap tim gabungan Polda Sulut dan PMJ di salah satu hotel dalam kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version