Beranda PERISTIWA Suara Dentuman Aneh Kembali Kejutkan Warga Jakarta Pagi Ini

Suara Dentuman Aneh Kembali Kejutkan Warga Jakarta Pagi Ini

Suara Dentuman
Setelah dikejutkan oleh suara dentuman yang terjadi kemarin malam sekitar pukul 20.58 WIB. Pagi ini, Senin (21/9/2020) sekitar pukul 05.28 WIB dan pukul 05.32 WIB dentuman itu kembali kejutan warga Jakarta.

Menurut kesaksian warga di sekitar Jakarta Selatan, suara dentuman itu cukup kuat, bahkan terdengar seram.

Salah seorang warga, Fadjar Susanto, mengatakan suara dentuman tersebut terdengar setelah subuh. “Tadi dua kali. Jam 05.28 WIB sama 05.32 WIB,” tutur Fadjar dikutip dari kumparan, Senin (21/9/2020).

BACA JUGA:  Vietnam Evakuasi 1,3 Juta Warga Akibat Topan Molave

Hal yang sama juga disampaikan oleh warga Warung Jati, Jakarta Selatan, Dicky Alamsyah. Menurutnya, suara dentuman tersebut tidak terdengar seperti petir.

“Iya dengar jelas banget. Dentumannya kayak bukan petir, seram,” ucapnya.

Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono, menjelaskan, suara dentuman bisa saja terjadi akibat gempa dengan kedalaman yang dangkal.

BACA JUGA:  Luapan Sungai Bekasi Genangi 2 Kecamatan

Namun, Daryono mengatakan saat warga melaporkan suara dentuman malam itu, BMKG tidak mencatat adanya aktivitas seismik di Jakarta dan sekitarnya.

“Hasil monitoring BMKG menggunakan sensor gempa yang terpasang dekat Jakarta, yaitu di Citeko, Bogor dan Pondok Aren, Tangerang Selatan, menunjukkan bahwa tidak ada catatan aktivitas gempa yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB,” kata Daryono dalam Keterangannya, Minggu (20/9) malam.

Sumber: Kumparan

 

loading...