PERISTIWA

Syekh Ali Jaber Jadi Korban Luka Tusukan Saat Beri Tausyiah

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi tausyiah di Masjid Falahuddin, Tamin Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Minggu, 13 September 2020.

Video Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal beredar di twitter.  Pada video tersebut tampat ustad Syekh Ali Jaber tengah berceramah sambil duduk di atas kursi tiba-tiba ditusuk oleh seorang laki-laki berbaju biru yang datang dari bawah panggung.

Syekh Ali Jaber sebenarnya sempat berusaha menghindar, namun tetap saja ia tertusuk di bagian lengan kanan.

BACA JUGA:  Hampir 400 Ekor Paus Mati Terdampar di Australia

Syekh Ali Jaber mengatakan pelaku terlihat masih muda dan berbadan kurus. “Saya lihat masih anak muda, mungkin sekitar 20 tahun,” ujarnya.

Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber melanjutkan, dirinya tidak mengetahui apakah pelaku beraksi seorang diri atau ada orang lain yang mungkin melarikan diri setelah penusukan. Pascapenusukan, pelaku nyaris dihakimin oleh jamaah yang ikut dalam kajian tersebut, namun berhasil dicegah oleh Syekh Ali Jaber.

“Saya kasihan lihat jamaah memukuli dia, saya bilang jangan dipukuli, serahkan saja ke polisi. Kemudian, pelaku diamankan ke ruang masjid,” ujarnya.

BACA JUGA:  Banjir Landa Beberapa Kecamatan di Pesisir Selatan Sumbar

Akibatnya, Syekh Ali Jaber mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikam ustad tersebut tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut, yang langsung membawa pelaku ke kepolisian.

Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) AKP David Jacson mengkonfirmasi kebenaran peristiwa penusukan tersebut.

“Benar ada laporannya. Pelaku juga sudah diamankan, masih kita cari tau. Nanti saya kabari lagi,” Papar David.

 

loading...