Tanah Datar: Hujan Es Kejutkan Warga

tanah datar
ilustrasi
Hujan es sebesar biji jagung hingga sebesar kelereng terjadi di Dusun Balai Kaciak, Jorong Malintang, Nagari Lawang Mandailing, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (28/2/2021) sore sekira pukul 17.15 WIB.

Fenomena alam hujan es langsung menyita perhatian warga setempat yang langsung keluar rumah. Banyak di antara warga yang tidak saja menyaksikan langsung, tetapi juga mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Beni Rahmadhani, 32 tahun, warga setempat yang sempat memvideokan kejadian itu mengatakan, fenomena hujan es tersebut baru pertama kali dia saksikan selama hidupnya.

“Namun, kata tetangga tadi, dulu pernah juga hujan es di sini. Tapi sudah lama sekali, puluhan tahun silam. Namun, yang saya alami baru kali ini,” Beni.

Awalnya, sebut Beni, yang saat itu tengah berada di tempat pembibitan tanaman, hujan es pertama sekira 10 menit. Kemudian disusul hujan air bercampur es.

“Seperti kerikil dilempar ke atas atap. Kami terkejut, lantas melihatnya, ternyata hujan es,” ucapnya.

Warga yang juga melihat kejadian itu, kata dia, langsung keluar rumah untuk menyaksikan langsung hujan es itu. “Fenomena alam yang jarang terjadi, makanya banyak yang memvideokan dan memotonya,” ujar Beni.

Meski hujan es turun sebesar kelereng dan jagung, lanjut dia, namun tidak sampai merusak atap rumah milik warga setempat. (Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments