Iklan
Iklan

Tas Sembako Bergambar Puan Maharani Wajib Dibagikan Anggota DPR Fraksi PDIP

- Advertisement -
Berita tentang tas sembako bergambar Puan Maharani wajib dibagikan setiap anggota DPR Fraksi PDIP direspons oleh berbagai pihak. Namun, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, memberikan penjelasan adanya informasi yang beredar terkait instruksi tersebut.

Menurut Hendrawan, tas sembako bergambar Puan Maharni ini merupakan ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat.

“Fraksi PDIP DPR RI melakukan inisiatif konkret sebagai rangkaian ekspresi solidaritas kepada struktur partai dan masyarakat. Ini bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang berkali-kali kami suarakan. Kali ini program tersebut berupa pembagian beras/sembako,” kata Hendrawan, Kamis (23/12/2021).

Hendrawan juga menjelaskan mengenai adanya tas sembako bergambar Puan Maharani yang akan dibagikan. Menurutnya, hal itu dilakukan karena Puan merupakan ketua DPR RI dan Pembina Fraksi PDI Perjuangan.

“Dibuat seragam dengan foto Mbak Puan Maharani sebagai Ketua DPR dan Pembina Fraksi PDIP, dan foto anggota yang bersangkutan,” jelasnya.

Hendrawan mengatakan, pembagian tas sembako bergambar Puan Maharani ini dilakukan bersama-sama di masa reses. Sehingga harus dilakukan dengan baik agar pembagian sembako bisa merata dan tepat sasaran.

“Dengan demikian harus dilakukan koordinasi yang rapi, karena ada sejumlah anggota di dapil yang sama. Kami berharap efektivitas bantuan menjadi lebih baik, dengan jangkauan yang lebih merata,” katanya.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyebutkan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan wajib membagikan tas sembako di dapilnya masing-masing dengan gambar Ketua DPR Puan Maharani.

Pembagian sembako ini dilakukan pada 25 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022. Dari informasi tersebut, diwajibkan bagi anggota biasa untuk membagikan 2.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium, atau total senilai Rp100 juta. Sementara untuk kapoksi wajib membagikan 8.000 bingkisan.

Masing-masing berisi 5 kg beras premium, atau total senilai Rp400 juta. Untuk pimpinan komisi wajib membagikan 10.000 bingkisan, masing-masing berisi 5 kg beras premium, atau total senilai Rp500 juta.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA