Tidak Kuat Menanjak,Truk Tabrak 3 Mobil dan 2 Motor

truk
Kecelakaan maut terjadi di Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Sebuah truk menabrak lima kendaraan dan warung karena tak kuat menanjak.
Insiden ini terjadi pada Selasa (25/5/2021) di Jalan Raya Bukittinggi-Padang, di Jorong Sungai Buluah, Batagak, Agam, Sumbar.
“Kecelakaan diduga disebabkan truk yang tidak kuat menanjak dan mengalami rem blong hingga menabrak beberapa kendaraan di belakangnya,” kata Kasatlantas Polresta Bukittinggi Iptu Ghanda Novidiningrat, Rabu (26/5/2021).
Ghanda menambahkan, selain kendaraan yang terlibat, satu unit warung warga juga mengalami kerusakan.
Ghanda melanjutkan, kecelakaan berawal dari truk dengan nomor polisi BA 9723 JU datang dari arah Bukittinggi menuju Padang mengalami rem blong saat menanjak.
Pertama truk menabrak mobil di belakangnya jenis Kijang Innova B 1941 TZJ yang kemudian menabrak mobil Toyota Calya BA 1694 OR. Dua unit sepeda motor masing-masing bernomor Polisi BK 4894 MC dan BA 7149 E juga ikut menjadi korban tabrakan beruntun tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Tabrakan juga mengakibatkan sebuah mobil jenis Carry BA 1961 LZ milik warga setempat mengalami kerusakan bersama warung,” katanya.

Kejadian ini sempat membuat macet jalur Bukittinggi-Padang hingga aparat kepolisian Satlantas Polresta Bukittinggi datang dan kembali mengatur arus lalu lintas.
“Kami meminta pengguna lalu lintas untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan utamakan keselamatan, serta kepada pemilik kendaraan untuk mencek perawatan kendaraannya agar tidak terjadi hal buruk saat berkendara,” kata dia.(Kay)
Sumber: inews.id
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments