Iklan
Iklan

Tim TMMD Bantu Warga Miskin Rehab Rumah Desa Binusan Dalam.

- Advertisement -
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara.

Selain mengerjakan sasaran fisik dan nonfisik, terdapat juga di dalamnya sasaran tambahan yang di lakukan tim TMMD Kodim 0911/Nunukan.

TMMD
Foto / Istimewa

Salah satu kegiatan TMMD adalah Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan MCK dan pembuatan saran penampungan air bersih memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga Desa Binusan Dalam.

Seperti yang di lakukan tim TMMD pada salah satu warga yaitu Ibu Syariah yang sudah menghabiskan puluhan tahun dihidupnya dengan tinggal di rumah panggung dengan jenis bangunan yang non permanen.

TMMD
Foto / Istimewa

Menurut Ibu Syariah, ia selalu khawatir dengan kondisi rumah yang seperti ini. Mulai dari takut ambruk, kebocoran bahkan kerusakan yang mungkin sulit untuk diperbaiki. Namun saat ini ada TMMD yang membantu merehabnya.

“Kalau sudah hujan pasti bocor, lantai kayunya juga sudah mulai banyak yang jabuk,” kata Ibu Syariah, Kamis (17/6/2021).

Serka Sukardi selaku yang tertua di kelompok rehab rumah tersebut juga mengatakan hal yang sama. Mulai dari dinding, lantai hingga atap banyak kayu yang jabuk. Hal tersebut memang seharusnya sudah diganti.

TMMD
Foto/ Istimewa

Serka Sukardi bersama personel lainnya mulai menggarap sasaran tersebut sejak hari pertama dibukanya TMMD pada tanggal 15 Juni lalu. Hingga kini, perkembangan rumah Ibu Syariah sudah sampai pada tahap pembongkaran, pembersihan dan pemasangan lantai.

Totalnya sebanyak 5 unit rumah yang menjadi sasaran dalam pengerjaan rehab rumah tidak layak huni di wilayah Desa Binusan dan Binusan Dalam.(EH)

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA