Beranda INFO SEHAT COVID-19 Tim WHO Mulai Penyelidikan Asal-Usul COVID di Wuhan

Tim WHO Mulai Penyelidikan Asal-Usul COVID di Wuhan

Tim yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyelidiki asal-usul pandemi COVID-19, meninggalkan hotel karantinanya di Wuhan pada hari Kamis untuk memulai penyelidikan.

Mereka memulai penyelidikan setelah dua minggu tiba di kota China dan karantina. Reuters melaporkan misi ini sebelumnya telah mengalami penundaan, karena kekhawatiran atas akses masuk ke negeri China.

who3 1

Selain itu juga karena pertengkaran antara China dan Amerika Serikat, yang menuduh China menyembunyikan sejauh mana wabah awal menyebar dan mengkritik ketentuan kunjungan ke negara itu.

WHO belum memberikan rincian rencana misi, meskipun pemimpin tim Peter Ben Embarek mengatakan pada bulan November bahwa kelompok itu kemungkinan akan pergi ke Pasar Grosir Makanan Laut Huanan, di mana klaster kasus pertama dideteksi.

who2 1

Tim meninggalkan hotel pada pukul 3 sore. Embarek, pakar utama WHO tentang penyakit hewan, melakukan pertemuan selama 10 hingga 13.

Barang bawaan anggota tim, dimuat ke bus oleh pekerja dengan pakaian pelindung, termasuk tikar yoga dan apa yang tampaknya menjadi kotak gitar.

who