Home OLAHRAGA Timnas Indonesia Bantai Nepal 7-0

Timnas Indonesia Bantai Nepal 7-0

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia memastikan diri tembus ke putaran final Piala Asia 2023 usai menang 7-0 atas Nepal pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan telak Timnas Indonesia atas Nepal di laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut sudah cukup untuk mengantarkan tim Garuda lolos dengan status lima runner-up terbaik.

Timnas Indonesia tampil terus menekan, sedangkan Nepal memilih bermain reaktif. Namun Nepal tampil cukup rapat di lini belakang, sehingga Indonesia sempat kesulitan menciptakan peluang di menit-menit awal.

Tensi pertandingan terus berjalan panas. Indonesia terus tampil mendominasi penguasaan bola, sementara Nepal bermain lebih menunggu. Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk unggul pada menit ke 6 Dimas Drajat menciptakan gol pertama untuk Tim Garuda .

Timnas Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Ia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Di sisi lain, Timnas Indonesia semakin nyaman menyerang.

Jelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 43 melalui tendangan Witan Sulaeman.

Pada babak kedua permainan masih dikuasai Tim Garuda, sehingga pada menit ke 54 Fachruddin Aryanto menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 dan hanya berselang satu menit Saddil Ramdani menciptakan gol ke empat bagi Indonesia.

Setelah unggul 4-0, Timnas Indonesia terus menekan Nepal. Namun, keberuntungan masih mengawal Nepal karena beberapa kali peluang emas entah kenapa digagalkan begitu saja.

Memasuki menit-menit akhir, Elkan Baggott tambah gol Timnas. Bahkan Witan Sulaeman membuat skuad Garuda unggul 6-0 setelah mencetak gol individu yang ciamik.

Ketika laga hampir benar-benar berakhir, Marselino mencetak gol penutup. Tim Garuda menang 7-0 atas Nepal dan merebut tiket ke Piala Asia 2023

 

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version