Iklan
Iklan

Timnas Indonesia Bungkam Taiwan 3-0 di Leg Kedua Laga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

- Advertisement -
Timnas Indonesia membungkam permainan Taiwan di laga leg kedua babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia menang telak atas Taiwan dengan skor agregat 5-1 di dua laga playoff.

Pada leg 1, Timnas Indonesia menang tipis dengan skor 2-1. Namun, pada Senin 11 Oktober, Tim Garuda mampu memenangkan leg kedua dengan skor 3-0 melalui gol Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman.

Jalannya leg 2 di Stadion Chang Arena, Thailand, masih tetap didominasi oleh timnas Indonesia. Taiwan lebih sering bertahan dan sering kewalahan dengan serangan-serangan anak-anak Garuda yang biasanya datang dari sayap.

Setelah beberapa lama mengurung pertahanan Taiwan, Timnas Indonesia akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol Egy pada menit ke-27. Gol tersebut tercipta setelah bola operannya kepada Dedik Setiawan malah langsung masuk ke gawang.

Kiper Taiwan Shih Shin-an terperangah melihat gol tersebut karena tidak menyangka bola bakal melengkung ke dalam gawang. Tapi setelah itu, Taiwan memberanikan diri lebih menyerang dan mendapat peluang emas lewat Li Mao pada menit ke-32.

Tidak ingin Taiwan mengembangkan permainan, Indonesia kembali agresif pada waktu babak peertama tersisa. Hasilnya, mereka mendapat peluang dari Ricky Kambuaya yang sepakannya masih bisa ditepis kiper Taiwan pada menit ke-40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memainkan babak kedua, Taiwan makin kesulitan mendapat peluang karena tingginya intensitas serangan Indonesia, terlebih setelah Witan Sulaeman dimainkan untuk menggantikan Adam Alis. Kesempatan yang didapat pasukan Garuda pun makin banyak dan dua gol tambahan bisa tercipta.

Ricky Kambuaya sudah langsung menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-55. Golnya tercipta setelah menendang bola hasil buangan bek Taiwan yang panik dengan umpan silang Evan Dimas. Kiper Taiwan tak berdaya mencegah gol tersebut karena saking kerasnya tendangan Ricky.

Gol penutup Indonesia baru bisa diciptakan Witan setelah mengejar umpan terobosan Kadek Agung dan menendang bola secara tenang untuk menaklukkan kiper Taiwan menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit 90+3. Skor 3-0 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA