Home OLAHRAGA Timnas Indonesia Permalukan Tuan Rumah Kuwait 2-1

Timnas Indonesia Permalukan Tuan Rumah Kuwait 2-1

Timnas Indonesia
Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Kuwait dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023 digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis (9/6/2022). Pasukan Garuda memenangkan lag aini dengan skor tipis 2-1.

Duel Timnas Indonesia lawan tuan rumah Kuwait berlangsung cukup sengit sejak menit pertama. Tim Garuda tampak percaya diri melancarkan serangan, begitu juga dengan Kuwait. Aksi jual beli serangan terjadi dan laga ini pun semakin seru.

Setelah menunggu cukup lama, gol akhirnya tercipta di babak pertama. Tepatnya pada menit ke-40, Kuwait sukses unggul lebih dulu atas Timnas Indonesia setelah tandukan Yousef Alsulaiman gagal dihalau Nadeo Arga Winata. 1-0.

Namun, beberapa menit kemudian wasit mendapati Rachmat Irianto dilanggar oleh kiper lawan di kotak terlarang. Wasit kemudian memberikan hadiah penalti buat Indonesia.

Marc Klok dipercaya sebagai eksekutor penalti Skuat Garuda. Pemain naturalisasi yang kini bermain buat Persib Bandung itu dengan tenang dan percaya diri mengecoh Hussain Kankone dan membuat skor berubah menjadi imbang 1-1

Pada babak kedua, Timnas Indonesia membuka pertandingan dengan serangan dadakan! Dua menit pasca kick-off, terjadi kemelut di depan gawang Kuwait dan Rachmat Irianto memanfaatkan situasi dengan baik untuk mencetak gol. 2-1.

Kuwait hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui aksi Alsulaiman. Pemain berusia 31 tahun tersebut melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Nadeo. Untungnya, gol dianulir karena Alsulaiman terjebak offside.

Memasuki menit ke-60, Kuwait terlihat sering melakukan serangan. Namun mereka masih kesulitan menembus lini pertahanan Skuat Garuda. Sebaliknya, Timnas Indonesia mengandalkan serangan balik yang cukup berbahaya.

Peluang! Indonesia hampir mengunci kemenangan dengan gol ketiga! Pada menit ke-81, Witan Sulaeman berhasil menerobos pertahanan Kuwait dan tinggal menaklukkan kiper. Sayang, pemain Kuwait berhasil mengejar dan mengganggu sehingga tembakan Witan melebar dari gawang.

Kesempatan itu didapatkan karena Kuwait terlalu fokus dalam menyerang, sehingga lini pertahanannya memunculkan ruang untuk dieksploitasi Indonesia lewat serangan balik. Sampai akhir laga, mereka gagal menembus pertahanan ketat Skuat Garuda.

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version