Iklan
Iklan

Timnas Vietnam ke Babak Final Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Thailand 2-0

- Advertisement -
Timnas Vietnam U-16 berhasil melangkah ke babak final Piala AFF U-16 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-0. Di babak semifinal yang berlangsung, Rabu (10/8) sore WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Vietnam mengalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Gol Timnas Vietnam di laga ini diciptakan oleh sang kapten, Nguyen Cong Phuong, pada menit ke-29. Mendapat bola dari sisi kanan, upaya Cong Phuong gagal dihalau kiper Thailand.

Kemudian, Vietnam menambahnya di babak kedua. Adalah Trong Tuan yang menambah keunggulan Vietnam di menit ke-82.

Ketinggalan gol membuat Thailand tampil terbuka. ‘Gajah Perang’ berulang kali memberikan tekanan ke pertahanan Vietnam. Namun, tak ada gol yang bisa mereka buat. Vietnam pun menang dan berhasil melaju ke final.

Ini merupakan final kelima Vietnam sepanjang keikutsertaan di Piala AFF U-16. Dari empat laga final, Vietnam berhasil menang sebanyak tiga kali dan cuma sekali kalah.

Terakhir kali Vietnam juara pada tahun 2017. Kala itu, mereka sukes mengalahkan tuan rumah Thailand di final dengan adu penalti 4-2.

Pada final nanti, Vietnam akan menunggu pemenang antara Indonesia dan Myanmar. Semifinal kedua akan digelar pada pukul 20:00 WIB.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA