Iklan
Iklan

TMMD Buka Akses Jalan di Pedalaman Nunukan, Bantu Berkembangnya Balita.

- Advertisement -
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tidak hanya memberikan manfaat secara langsung terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan pendidikan di wilayah perbatasan.

TMMD ke 111 yang digelar oleh Kodim 0911/Nunukan juga mampu memberikan dampak kesehatan tumbuh kembang balita, khususnya di RT 11 Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara.

TMMD
Foto / Istimewa

Salah satunya yang mendapatkan efek positif gelaran TMMD oleh Kodim 0911/Nunukan yakni Ibu Katrin, Ibu muda berusia 25 Tahun ini harus berjuang dalam menjaga kesehatan kedua buah hatinya. Arlan dan Fajar merupakan anak dari pasangan Katrina dan Tommy yang menikah sejak 2017 lalu.

Ibu Katrin mengatakan, sebelum adanya TMMD, ia memperjuangkan agar anak-anak bisa imunisasi ke posyandu harus bertarung melawan jarak dan waktu.

TMMD
Foto/ Istimewa

Bahkan Posyandu Rambai yang berada di RT 02 Desa Binusan tersebut dengan rumah ibu Katrin berjarak kurang lebih 4 Kilometer. Namun saat ini ada TMMD yang sangat membantu kedepannya.

Setiap bulannya saat jadwal imunisasi, Ibu Katrin mempersiapkan diri bersama dengan anaknya dan berdiri dipinggir jalan sambil menunggu tumpangan kendaraan yang lewat. Sang suami yang saat ini masih berada di Tanah Toraja bersama anak pertama, belum bisa kembali dikarenakan situasi pandemi seperti sekarang ini.

TMMD
Tim TMMD / Foto : Istimewa

“Kalau dulu ya sulit, kadang berjalan kaki menggendong anak. Syukur-syukur kalau ada tumpangan jadi bisa ikut. Bagi saya kesehatan anak adalah yang utama sebagai generasi penerus. Walau kondisi jalan yang jauh dan naik turun, tidak masalah asalkan anak-anak bisa sehat,” tutur Ibu Katrin, Kamis (17/6/2021).

“Apalagi saat ini, tempat tinggal kami sudah ada TMMD. Buka jalan disepanjang pemukiman menuju jalan besar pastinya akan mempermudah dan memotong jarak tempuh apalagi menggunakan kendaraan untuk menuju posyandu di Binusan,” ungkapnya. (EH).

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA