Iklan
Iklan

TMMD Diharapkan Masyarakat Jadikan Desa Binusan Dalam Teraliri Listrik.

- Advertisement -
Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke- 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Seperti masalah listrik, dimana masih ada daerah terisolir yang belum teraliri listrik PLN, di Desa Binusan Dalam, Nunukan. Walaupun beberapa warga di antaranya telah menerima bantuan berupa tenaga surya atau solar cell oleh pemerintah provinsi pada tahun 2018 silam, tidak serta merta menjadi solusi terbaik, maka dari itu harapan pada TMMD harapkan.

TMMD
Foto / Istimewa

Seperti halnya Icha dan Indah sapaan akrabnya, anak dari ketua RT 11 Desa Binusan Dalam Sappe sangat ingin Desanya juga ada penerangan lampu seperti halnya di Kota Nunukan yang bisa diwujudkan TMMD. Dalam sebulan, biasanya Icha dan Indah diajak orang tuanya untuk berangkat melihat Kota Nunukan yang dihiasi bangunan dan lampu disekelilingnya.

“Kadang dalam sebulan itu satu kali saya upayakan agar anak-anak bisa refreshing melihat Kota dan bermain di Alun-alun Nunukan. Tapi itu juga belum tentu, kalau cuaca dan kondisi jalan sedang buruk mau bagaimana lagi, terpaksa sabar dulu, maka kami berharap TMMD bisa wujudkan penerangan di desa kami.” ujar Sappe, Kamis (17/6/2021).

TMMD

Merespons hal ini, Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengatakan, dengan adanya perencanaan pembangunan listrik dari PLN, dimana mau untuk memperluas jaringannya hingga masuk ke Desa Binusan Dalam.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga di RT. 11 ini, anak-anak yang masih mengenyam dibangku pendidikan juga bisa menggunakan penerangan sebagai penunjang belajarnya guna menggapai apa yang ia cita-citakan kelak,” ungkapnya. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA