Iklan
Iklan

Tolak Kudeta, Dubes Myanmar Untuk Inggris Diusir dari Kantor

- Advertisement -
Duta Besar Myanmar untuk Inggris telah dikunci dari kedutaan besarnya di pusat kota London setelah menentang kudeta militer di negara Asia Tenggara itu.

Kyaw Zwar Minn ditolak masuk ke gedung di Charles Street di Mayfair pada Rabu malam.

Dia mengklaim telah terjadi “kudeta” oleh “militer Myanmar”, mengatakan kepada TheTelegraph: “Mereka menolak untuk membiarkan saya masuk. Mereka bilang mereka menerima instruksi dari ibu kota, jadi mereka tidak akan mengizinkan saya masuk.”

“Ini adalah kudeta. Ini adalah Inggris Raya, kami tidak berada di Myanmar, di Burma. Mereka tidak bisa melakukan ini. Pemerintah Inggris tidak akan mengizinkan yang ini, Anda akan melihatnya. ”

kudeta myanmar inggris

Bulan lalu BBC melaporkan bahwa Kyaw Zwar Minn telah dipanggil kembali oleh negara Asia Tenggara itu setelah dia berbicara menentang kudeta militer baru-baru ini dan menyerukan pembebasan pemimpin sipilnya, Aung San Suu Kyi.

Foto yang diambil di luar kedutaan pada Rabu malam menunjukkan duta besar keluar dari mobil yang membawa gambar besar Suu Kyi di jendela belakangnya.

Kyaw Zwar Minn juga terlihat membunyikan bel pintu ketika dia gagal mencoba memasuki gedung, dengan sejumlah kecil petugas polisi berdiri di dekatnya.

Seorang juru bicara Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan mengatakan pada Rabu malam: “Kami mencari informasi lebih lanjut setelah insiden di kedutaan Myanmar di London.”

kudeta myanmar inggris

Perdana menteri sebelumnya mengutuk penggulingan pemerintah terpilih di Myanmar.

Boris Johnson mengkritik “pemenjaraan warga sipil yang tidak sah” setelah Suu Kyi ditahan.

Militer Myanmar sejak itu menindak keras lawan-lawannya, dengan pasukan keamanan dilaporkan membunuh ratusan pengunjuk rasa dan pengamat.

Menteri luar negeri dari negara-negara G7 juga mengutuk “intimidasi dan penindasan” para pengunjuk rasa setelah kudeta.

Pada 8 Maret, menteri luar negeri, Dominic Raab, men-tweet bahwa dia telah berbicara dengan Kyaw Zwar Minn dan telah “memuji keberanian dan patriotismenya dalam membela apa yang benar”.

kudeta myanmar inggris

Dia menambahkan: “Kami bergabung dengan seruannya untuk segera membebaskan Aung San Suu Kyi dan Presiden Win Myint, dan untuk kembali ke pemerintahan yang demokratis.”

Diperkirakan bahwa pejabat pemerintah telah menghubungi duta besar dan rezim Myanmar pada Rabu malam untuk membantu mencari penyelesaian atas situasi tersebut.

Para pengunjuk rasa meninggalkan tandan bunga dan poster yang ditempel di pagar di luar kedutaan untuk memperingati korban sipil dari kudeta.

Seorang juru bicara Kepolisian Metropolitan mengatakan: “Kami mengetahui adanya protes di luar kedutaan Myanmar di Mayfair, London.

“Petugas ketertiban umum hadir. Tidak ada penangkapan. “

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA