Iklan
Iklan

Tragedi Kecelakaan Maut di Kalteng Renggut Nyawa Kakanwil Kemenag Kaltim bersama 5 Anggota Keluarganya

- Advertisement -
Tragedi kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Minggu (17/7/2022) pagi. Akibat kecelakaan maut ini Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Timur Masrawan (55) bersama lima orang anggota keluarganya tewas. Polisi memastikan kecelakaan itu adalah kecelakaan tunggal.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Pada peristiwa tersebut, Masrawan bersama 5 anggota keluarganya menggunakan mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi KH 1326 BE, yang dikemudikan anaknya, Mahfudz Dziansyah.

“Mobil Innova melaju dari arah kota Palangka Raya menuju Kapuas. Saat melintas di lokasi kejadian mobil oleng dan keluar badan jalan sebelah kiri, dari arah Palangka Raya,” ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Minggu (17/7/2022).

Dari olah TKP diketahui, pengemudi sempat membanting kemudi ke kanan dan naik ke badan jalan, kemudian kendaraan menyeberang ke jalur sebelah dan kemudian terbalik.

“Terbalik di sungai pengeringan jalan, dengan posisi mobil bagian bawah ke atas. Kondisi air pada saat itu sedang pasang,” ujar Kismanto.

Akibat kecelakaan maut itu, pengemudi berikut 5 orang penumpang meninggal dunia, dan mobil mengalami kerusakan.

“Faktor penyebab kecalakaan pengemudi mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali,” kata Kismanto.

Satlantas Polres Pulang Pisau memastikan saat kejadian kecelakaan tunggal itu, arus lalu lintas sepi dan jalan beraspal dilengkapi marka jalan.

Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim Muhammad Isnaini membenarkan kejadian yang menimpa Masrawan, dan 5 orang anggota keluarganya, meninggal dunia dalam kecelakaan di Pulang Pisau.

Keenam korban adalah Masrawan (Kakanwil Kemenag Kaltim), Hilaliyah (istri), Mahfudz (anak), Siti Hasanah (menantu), Muhammad Ibnu ‘Attha’ilah Al Mahfuzi (cucu) dan Hamsah (ibu mertua Masrawan).

“Rencananya akan disemayamkan di rumah adik dari Ibu Hilaliyah, di Pulang Pisau,” ujar Isnaini

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA