Iklan
Iklan

Trakindo Sediakan 6000 Vaksin Di Makassar Dan Sorong

- Advertisement -
PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan Sentra Vaksinasi Trakindo yang menyediakan masing-masing tiga ribu dosis vaksin bagi masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan, dan Sorong, Papua Barat.

Hal ini dilakukan Trakindo karena melihat Vaksinasi merupakan upaya pemerintah menekan penyebaran virus COVID-19 yang diharapkan bisa segera mengaktifkan kembali kegiatan ekonomi yang menurun akibat pandemi COVID-19 di Indonesia.

Menurut Tema Mendrofa, General Manager East Indonesia Area Trakindo sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan beroperasi di Indonesia.

Trakindo
Foto : Dok.Trakindo

Trakindo selalu mendukung program pemerintah mewujudkan pemerataan distribusi vaksin ke seluruh wilayah nusantara, khususnya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Hadirnya program ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo untuk bersama melawan COVID-19. Kegiatan ini sendiri merupakan perwujudan dari pilar-pilar corporate citizenship perusahaan dan bagian dari dedikasi Trakindo berkarya untuk Indonesia,” tutur Tema Mendrofa.

Sentra vaksinasi Trakindo ini dilakukan di Celebes Convention Center di Kota Makassar pada 9 Desember 2021. Sementara pelaksanaan vaksinasi di Sorong dilakukan di Balai Serbaguna Batalyon Sorong pada 11 Desember 2021.

Trakindo
Trakindo Gelar Vaksinani / Foto: Dok.Trakindo

Masyarakat yang ingin mengikuti program ini, cukup melakukan pendaftaran melalui situs loket.com dan melengkapi persyaratan yang diminta. Inisiatif Trakindo ini diharapkan mampu mempercepat tercapainya target sasaran program vaksinasi di dua kota tersebut, sehingga kedua kota tersebut dan seluruh Indonesia bisa segera menjalankan berbagai program pemulihan ekonomi nasional untuk meningkatkan dan mengembalikan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Dokter koordinator sentra vaksinasi Trakindo, dr. Maya Rianti Amalia menjelaskan sentra vaksinasi yang diadakan Trakindo ini memang bertujuan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan  vaksin.

”Ketika sudah banyak masyarakat yang divaksinasi, maka terbentuklah keadaan yang disebut dengan herd immunity atau kekebalan kelompok yang merupakan suatu kondisi ketika penduduk di suatu daerah sudah kebal terhadap virus penyebab penyakit tertentu.”kata dr. Maya Rianti Amalia.

Trakindo
Foto : Dok.Trakindo

“Pemerintah kita pun telah menetapkan target 70% masyarakat Indonesia mendapatkan vaksinasi COVID-19 untuk membentuk kekebalan kelompok tersebut. Dengan kekebalan kelompok lewat vaksinasi, penyebaran COVID-19 dapat semakin dikendalikan, dan tentu saja lebih banyak jiwa yang terselamatkan,”ujar Dokter Maya.

Lebih jauh dr. Maya Rianti Amalia juga menjelaskan kalau vaksinasi COVID-19 memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang. Soal status aman dan halal vaksin COVID-19 juga telah disampaikan oleh Komisi Fatwa MUI Pusat, Ustadz Ir. Nanung Danar Dono, S.Pt., M.P., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Auditor Halal Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM UII) Yogyakarta.

“Oleh karenanya, masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir untuk melakukan vaksinasi COVID-19 guna kepentingan bersama,” tambahnya

“Program vaksinasi COVID-19 di Indonesia masih berlangsung hingga saat ini, khususnya di sentra vaksinasi bersama Trakindo, Makassar. Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir. Tidak perlu khawatir tentang vaksinasi COVID-19 karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat, seperti mencegah terkena atau mengalami gejala COVID-19 berat, mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular, mencegah kita menyebarkan virus ke orang lain, menghentikan penyebaran COVID-19 dan membantu melindungi generasi selanjutnya. Menurut saya patut diberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih untuk Trakindo yang telah memberikan sumbangsih dan sumber daya untuk bekerja sama dengan BAIS TNI dalam mencegah meluasnya wabah COVID-19 khususnya di wilayah Makassar,” papar Letkol Czi Slamet Riyadi, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Intelijen Medis BAIS TNI menyambut baik kegiatan ini.

Selama pandemi ini, Trakindo sendiri telah melakukan beberapa kegiatan guna mendukung program dari pemerintah memberantas virus COVID-19. Sebelumnya Trakindo pernah memberikan paket alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis dan mendonasikan 9.000 unit alat tes antigen ke puskesmas-puskesmas. Program vaksinasi gratis yang digelar Trakindo ini bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar, Sorong dan sekitarnya agar segenap lapisan masyarakat bisa sama-sama bangkit dan membuat pandemi menjadi lebih terkendali.

“Kami harap bentuk dukungan yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Makassar dan Sorong. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan program ini. Semoga pandemi ini segera bisa kita lalui dan Indonesia dapat menuju keadaan normal kembali,” tutup Tema. (EH).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA