Iklan
Iklan

Trakindo Terima Anugerah DUDI Awards 2021

- Advertisement -
PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat® di Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerima anugerah DUDI Awards 2021 dari Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek RI.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI bagi 40 perusahaan yang dinominasikan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik di seluruh Indonesia.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., menegaskan pemberian penghargaan ini bukan kompetisi antar DUDI, melainkan pemberian apresiasi dari pemerintah kepada DUDI yang selama ini bermitra. Manfaat dari kemitraan tersebut, kata Wikan telah dirasakan secara nyata oleh satuan pendidikan vokasi.

Trakindo
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. kepada Corporate Communication and CSR Manager PT Trakindo Utama Candy D. Sihombing menyatakan apresiasi atas kontribusi dan dedikasi Trakindo dalam pembangunan pendidikan vokasi di Indonesia

“Bermitra mungkin tidaklah sulit, tetapi menciptakan kemitraan yang selaras atau istilahnya match tentu tidaklah mudah. Ciri khas pendidikan vokasi adalah link and match, dibuktikan dengan kemitraan. Melalui DUDI Awards, kami memberikan apresiasi kepada DUDI dan asosiasi yang telah berkontribusi dan memberikan dedikasi kepada pendidikan vokasi,” papar Wikan Sakarinto dalam konferensi pers di Jakarta, pada Rabu malam (15/12).

DUDI Awards 2021 ialah penanda apresiasi sekaligus pendorong semangat agar DUDI bisa terus memperkuat kolaborasi. Tahun ini, 40 perusahaan terpilih sebagai DUDI yang berhasil meraih penghargaan atas dedikasi dalam pembangunan pendidikan vokasi di Tanah Air.

Pada periode pengusulan, tercatat 420 satuan pendidikan vokasi (SMK dan Politeknik) berpartisipasi mencalonkan DUDI sebagai peraih penghargaan. Adapun total DUDI yang dinominasikan mencapai 360 perusahaan. Artinya satuan pendidikan tersebut sudah merasa sudah menjalankan dan merasakan manfaat program link and match dengan mitra DUDI-nya.

Menerima penghargaan ini, Corporate Communication and CSR Manager Trakindo, Candy Sihombing, menyatakan Trakindo telah berkomitmen dan mengimplementasikan hal ini sejak 26 tahun lalu dan saat ini Trakindo melanjutkan komitmen tersebut.

“Syukurlah, malam ini kontribusi dan dedikasi Trakindo dalam membangun pendidikan vokasi di Indonesia telah diapresiasi dan menerima penghargaan DUDI Awards 2021. Kini, tugas kami lebih meningkatkan lagi kualitas kontribusi kami dan menjalin lebih banyak kolaborasi dengan penyelenggara pendidikan vokasi di Indonesia, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan Indonesia,” ungkap Candy Sihombing.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA