Iklan
Iklan

Traveling ke Jogja? Berikut 7 Street Food yang Lezat dan Ramah di Kantong

- Advertisement -
Ada banyak sekali street food di Jogja yang lezat dan ramah di kantong. Bahkan beberapa juga sudah ada sejak bertahun-tahun lamanya.

Jika kamu sedang traveling ke Jogja tak ada salahnya untuk mencoba rasa khas dan otentik dari kuliner atau street food khas Jogja tersebut. Apa saja itu? Di bawah ini informasi lengkapnya, dikutip dari kumparan.

7 Street Food di Jogja yang Lezat dan Ramah di Kantong

  1. Angkringan Lik Man

Makanan street food di Jogja yang lezat dan ramah di kantong yang satu ini         kabarnya sudah ada sejak 1950-an dan menyajikan menu lezat dan murah meriah. Sebut saja ada kopi jos, nasi kucing, sate usus, telur puyuh, dan lain sebagainya.

Untuk membelinya kamu cukup menyiapkan uang mulai dari Rp2.000 saja per itemnya. Lokasi angkringan ini ada di sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta.

  1. Lumpia Samijaya Malioboro

Jika jalan-jalan ke Malioboro kamu bisa mencoba lumpia ayam dan telur puyuh yang satu ini. Konon lumpia ini juga sudah ada sejak tahun 1976 lalu. Untuk harganya berkisar dari Rp5.000 saja. Lokasi tepatnya ada di samping Hotel Mutiara Jalan Malioboro.

  1. Rujak Es Krim

Siang-siang yang terik sangat cocok menikmati eskrim rujak ini. Apalagi harganya juga sangat terjangkau. Berdasarkan informasi dari akun Instagram @rujakeskrim_pakpaino lokasi tepatnya ada di Jl.Harjowinatan atau depan akub Pakualaman Yogyakarta.

  1. Soto Pak Zaenal

Kamu bisa menikmati aneka varian soto di sini. Misalnya soto ceker, soto sapi, balungan, dan lain-lain. Untuk harga satu porsinya yakni Rp10.000 saja. Alamat lengkapnya ada di Jl Dr Soepomo, Warung Boto Utara UAD, DIY.

  1. Gudeg Mbah Lindu

Bagi penyuka gudeg legendaris bisa datang  ke  Malioboro tepatnya di Jl. Sosrowijayan. Untuk satu porsinya harganya sekitar Rp15.000 saja.

  1. Nasi Babat Grojogan

Buat kamu penyuka babat atau jeroan bisa mampir ke mari. Lokasi tepatnya ada di Jalan Imogiri Bantul, DIY. Sedangkan satu porsi nasi babat bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp15.000 saja.

  1. Lesehan Terang Bulan

Di sini kamu bisa menikmati kuliner unik burung dara goreng dan nasi yang pulen. Satu porsinya sekitar Rp20.000 saja. Menarik bukan?

Semoga ulasan tentang kumpulan street food di Jogja yang lezat dan ramah di kantong, berguna bagi pembaca Jendela Dunia. Selamat berburu kuliner di Jogja ya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA