Tumpukan Pipa Fiber di PLTU Ombilin Sawahlunto Terbakar

Tumpukan Pipa
Kebakaran terjadi di area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin yang berlokasi di Desa Sijantang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (17/2/2021). Api membakar tumpukan pipa fiber.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP- Pemadam Kebakaran Kota Sawahlunto, Indra mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Dua unit armada pemadam dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Proses pemadaman berlangsung sekitar dua jam. Tidak ada kendala, hidran PLTU juga mendukung dalam pemadaman,” kata Indra Rabu (17/2/2021).

Dikatakannya, tumpukan pipa fiber ini sebagai stok yang rencananya akan digunakan untuk saluran air. Pipa tersebut belum dipakai dan belum diketahui berapa banyak jumlah yang terbakar.

“Pipa memang berada di area PLTU, berapa banyaknya kami belum bisa konfirmasi ke PLTU. Kami hanya proses pemadaman, untuk detailnya api atau lainnya belum bisa kami tanya,” jelasnya.

Rekaman video kebakaran ini juga beredar di media sosial. Tampak dari video kobaran api cukup besar, ditambah gumpalan asap hitam yang begitu pekat. Namun saat ini, api sudah dapat dipadamkan.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments