Iklan
Iklan

Turnamen Mobile Legends Khusus Wanita Mulai Digelar 20 Mei

- Advertisement -
Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus wanita, Ladies Series MLBB 2021 resmi diluncurkan, Kamis 6 Mei 2021.

Event Turnamen Mobile Legends ini mulai diselenggarakan oleh UniPin dari 20 Mei hingga 27 Juni 2021.

Turnamen Mobile Legends ini digelar setelah melihat perkembangan gamers wanita di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Laporan Newzoo menyatakan gamers wanita mencapai 46 persen. Penonton E-sports dari kalangan wanita juga tercatat mencapai 30 persen. Jumlah itu diprediksi bakal terus bertambah tiap tahunnya.

UniPin Community (UNITY) berinisiatif untuk memperluas partisipasi wanita dalam E-sports melalui wadah kompetisi yang diatur secara profesional dan lebih kompetitif. Dimulai sejak awal 2021, UNITY sendiri telah menggagas beberapa turnamen khusus wanita, mulai dari UniPin Ladies Championship (ULC) pada Februari dan yang terakhir adalah PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) di bulan Mei.

Senior Vice President UniPin Community Indonesia, Debora Imanuella, menjelaskan bahwa ULC dan PMCA mendapatkan sambutan luar biasa. Hal ini menjadi sinyal positif bagi UNITY untuk menaikkan level kompetisi yang ada.

“Melihat respon yang sangat positif tersebut, kami percaya ekosistem E-sports wanita akan menjadi semakin subur. Antusiasme dari para penggemar serta player secara langsung adalah bukti bahwa turnamen wanita perlu mendapatkan perlakuan yang serius.

Bahkan, Ladies Series MLBB juga dapat menjadi batu pijakan para player ke turnamen yang lebih besar atau mixed tournament di masa mendatang,” tutur Debora.

Ladies Series MLBB 2021 akan diselenggarakan dengan sistem open qualifier dengan total hadiah Rp100 juta. Pendaftaran dibuka mulai 7-18 Mei 2021. Babak kualifikasi akan terbuka bagi pemain profesional maupun amatir pada 20-22 Mei 2021.

Selanjutnya diikuti dengan babak regular season yang berjalan selama tiga minggu mulai 27 Mei sampai 13 Juni 2021. Kedua babak tersebut akan diselenggarakan secara daring. Sementara, babak playoff pada 25-27 Juni 2021 akan diadakan secara offline.

“Turnamen profesional adalah sinyal bahwa ekosistem E-sports Indonesia sangat terbuka dan mendukung pertumbuhan gamer perempuan. Tidak hanya sebagai partisipan ataupun fan, melainkan mendorong untuk aktif sebagai pelaku kompetisi, pemain serta atlet yang dapat menjadi bibit talenta E-sports masa depan,” ujar Head of PR & Communication Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Ashadi Ang.

Selain PB ESI, Moonton sebagai pengembang dan penerbit Mobile Legends: Bang Bang hadir untuk menunjukkan dukungan penuh secara langsung untuk Ladies Series MLBB 2021.

“Kami berkomitmen akan terus mendukung pertumbuhan ladies scene di Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya adalah melakukan kampanye bersama penyelenggara, dalam hal ini pihak ketiga dan turut menggaungkan kompetisi yang diselenggarakan,” tutur Azwin Nugraha, Head of PR E-sports Moonton Indonesia.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA