Beranda INFO SEHAT PENYAKIT Uji Coba Vaksin Covid-19 Milik Amerika Serikat Dihentikan

Uji Coba Vaksin Covid-19 Milik Amerika Serikat Dihentikan

vaksin covid-19
Johnson & Johnson telah menghentikan uji coba vaksin Covid-19 untuk menyelidiki mengapa satu peserta dalam penelitian tersebut jatuh sakit.

Perusahaan mengatakan tinjauan independen akan memeriksa apakah gejala yang tidak dapat dijelaskan itu terkait dengan suntikan vaksin.

Peristiwa itu telah menangguhkan perekrutan untuk uji coba fase tiga sebagai tindakan pencegahan.

covid-19 vaksin oxford

Dikatakan dalam uji coba besar, dengan puluhan ribu relawan, diperkirakan beberapa mungkin jatuh sakit selama masa studi.

Perusahaan mengatakan bahwa karena alasan privasi, mereka tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang peserta.

“Kami juga belajar lebih banyak tentang penyakit peserta ini, dan penting untuk mengetahui semua fakta sebelum kami membagikan informasi tambahan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

covid-19 vaksin

Ini bukan uji coba vaksin Covid-19 pertama yang ditangguhkan – peserta studi Oxford University di Inggris juga menderita penyakit yang tidak dapat dijelaskan, tetapi sejak itu dianggap aman untuk dilanjutkan, kecuali di AS di mana regulator masih dalam diskusi dengan pabrikan Astra Zeneca.

Ada hampir 180 kandidat vaksin yang sedang diuji di seluruh dunia, tetapi belum ada yang menyelesaikan uji klinis.

Uji coba Johnson & Johnson, seperti yang dilakukan Astra Zeneca Oxford University, sedang dalam tahap pengujian lanjutan.

vaksin covid-19 oxford

Keduanya menggunakan virus flu biasa yang dimodifikasi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh melawan Covid-19.

Uji coba Johnson & Johnson telah mulai merekrut peserta pada akhir September, dengan tujuan mendaftarkan hingga 60.000 sukarelawan di lebih dari 200 lokasi di AS serta di Amerika Selatan dan Afrika Selatan.

BACA JUGA:  5.000 Anjing Laut Ditemukan Mati Terdampar
loading...