INTERNASIONAL

Uni Emirat Arab Luncurkan Misi Pertama ke Mars

uni emirat arab mars
Misi bersejarah Uni Emirat Arab ke Mars sedang berlangsung, setelah sukses lepas landas di Jepang.

Pesawat Hope diluncurkan dengan roket H2-A dari pelabuhan antariksa Tanegashima, dan sekarang dalam perjalanan 500 juta km untuk mempelajari cuaca dan iklim planet ini.

Dua upaya sebelumnya untuk meluncurkan probe dalam seminggu terakhir harus dibatalkan karena cuaca buruk.

Kedatangan Hope pada Februari 2021 akan bertepatan dengan peringatan 50 tahun ulang tahun Uni Emirat Arab.

BACA JUGA:  Putra Siregar Owner Pstore Raih 2 Rekor MURI Karena Kurban 410 Hewan.

Sarah Al Amiri, pemimpin sains di Hope, berbicara tentang kegembiraan dan kelegaannya melihat roket berhasil naik ke langit. Dan dia menyatakan dampaknya terhadap negaranya akan sama dengan yang terjadi di Amerika ketika rakyatnya menyaksikan Apollo 11 mendarat di Bulan 51 tahun yang lalu, juga pada 20 Juli.

“Itu adalah jangkar bagi seluruh generasi yang merangsang semua orang yang menontonnya untuk mendorong lebih jauh dan untuk bermimpi lebih besar,” katanya kepada BBC News.

BACA JUGA:  Putra Siregar Owner Pstore Raih 2 Rekor MURI Karena Kurban 410 Hewan.

“Hari ini saya sangat senang bahwa anak-anak di Emirates akan bangun pada pagi hari tanggal 20 Juli memiliki proyek mereka sendiri, memiliki realitas baru, memiliki kemungkinan baru, memungkinkan mereka untuk berkontribusi lebih lanjut dan membuat yang lebih besar berdampak pada dunia. ”

Pesawat milik Uni Emirat Arab adalah salah satu dari tiga misi menuju Mars bulan ini.

AS dan China sama-sama memiliki rover pada tahap akhir persiapan. Misi Amerika, Perseverance, mengirimkan ucapan selamatnya kepada Hope. “Aku tidak sabar untuk bergabung denganmu dalam perjalanan!” kata akun Twitter-nya.

loading...