Iklan
Iklan

Video Muda-Mudi Joget Erotis Bangunkan Warga Sahur di Kabupaten Wajo Disorot MUI

- Advertisement -
Aksi muda-mudi lakukan joget erotis sambil berkeliling saat bangunkan warga untuk sahur terekam video dan kini cukup menghebohkan jagat maya di Sulawesi Selatan.

Peristiwa joget erotis menjelang sahur tersebut terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan baru-baru ini hingga menyita perhatian warga setempat.

Dalam video, terlihat sebuah mobil pick up melaju dan membawa mereka di belakangnya. Alat pengeras suara bahkan ada di mobil tersebut sambil memutar lagu-lagu.

Namun lagu-lagu yang diputar sangat tidak beretika. Mereka memutar lagu-lagu keras yang identik dengan musik tempat hiburan malam.

Aksi tersebut langsung dikecam Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena dianggap telah merusak dan menodai agama.

“Apalagi (aksi joget erotis) di-shooting dan di-share (disebar) ke mana-mana, itu sebenarnya menodai ajaran Islam yang sangat luhur,” ujar Sekretaris MUI Sulsel Muhammad Ghalib, dikutip dari detikcom, Kamis (15/4/2021).

Ghalib mengatakan, muda-mudi tersebut membangunkan orang-orang untuk sahur dengan cara yang tidak pantas.

“Membangunkan orang sahur, prinsipnya dan tujuannya bagus. Tetapi kalau cara yang dilakukannya melanggar nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, maka ia menjadi tidak baik,” ujarnya.

“Jadi kan tujuannya mau melakukan hal yang baik, tapi caranya melanggar nilai-nilai agama dan itu sesungguhnya tidak boleh dengan cara seperti itu,” tambahnya.

Ghalib pun meminta kerja sama para warga untuk selalu mengingatkan agar kejadian serupa tidak terulang pada kemudian hari.

“Kita berharap masyarakat kita juga melakukan pengawasan. Agar generasi kita terlatih ke masjid, salat subuh, bukan cara-cara seperti itu, pergaulan bebas ya,” tandas Ghalib.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA