Beranda Indeks Top Video Petugas Dishub Gowa Peras Sopir Viral di Media Sosial

Video Petugas Dishub Gowa Peras Sopir Viral di Media Sosial

Video
Video pemerasan yang dilakukan oleh petugas Dishub (Dinas Perhubungan) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terhadap seorang sopir mobil pengankut barang jenis pickup viral di media sosial, Kamis (21/10/2021).

Pada video viral tersebut tampak petugas Dishub tengah melakukan pungutan liar kepada seorang sopir pengangkut barang. Korban pemerasan ini mengaku dimintai uang sebesar Rp 250.000,- oleh oknum petugas Dishub Kabupaten Gowa

Marjuli Parukka, Sang supir pickup mengaku bahwa dirinya ditahan dan dimintai uang dengan alasan perpanjang surat Kir. “Saya dimintai uang sebesar Rp250.000,- dengan alasan perpanjang surat Kir” ujar Marjuli.

Aksi oknum petugas Dishub Gowa tersebut direkam Marjuli. Awalnya rekaman itu dilakukan secara sembunyi-sembunyi, namun pada akhirnya diketahui oleh oknum petugas tersebut.

“Awalnya saya merekam aksi pegawai Dishub Gowa itu, namun pada akhirnya diapun melihatnya,” ujar marjuli.

Pada video tersebut, Marjuli dan oknum petugas Dishub Gowa itu saling adu argumen terkait biaya kir yang diminta oknum tersebut yang dianggapnya terlalu mahal.

“Saya adu argumen sama petugas dishub itu, karena uang sebesar Rp250.000,- yang dimintanya terlalu kemahalan,” ujar marjuli.

Dia juga mengungkapkan, oknum petugas Dishub Gowa tersebut, sempat mengambil SIM, STNK dan KIR mobil dan membawa Marjuli ke Polantas Polres Gowa, setelah itu korban ditinggalkan tanpa ada surat tilang.

Terkait beredarnya video pungutan liar yang melibatkan anggotanya itu cukup viral, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, angkat bicara. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, apa yang dilakukan sesuai yang terlihat didalam video tersebut, sudah menyalahi prosedur dan aturan.

Kepala Dinas mengungkap, aksi yang dilakukan oleh pegawai dishub gowa ini akan ditindak lanjuti. “Apa yang dilakukan oleh pegawai dishub gowa ini, sudah menyalahi aturan, dan Insya Allah kami akan tindaki secepatnya,” ujar Firdaus, Kadishub Kabupaten Gowa.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Diduga Telah Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Kelompok Tertentu

Firdaus juga mengatakan, bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gowa, sebab oknum petugas Dishub ini adalah BKO dari Satpol PP.

Facebook Comments

Artikel sebelumya5 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Anda
Artikel berikutnyaCara Memancungkan Hidung Tanpa Resiko