Iklan
Iklan

Vierratale 2022 Lepas Music Video “Semua Tentangmu (Orchestral Version)”

- Advertisement -
Vierratale Kembali di penghujung tahun 2022 menawarkan suguhan karya terbaru dari single terdahulu nya dalam album ‘Love, Love, Love’ dengan tajuk ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’. 

Single ‘Semua Tentangmu’ Vierratale yang sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2011 di bawah naungan label terdahulu, Musica Studios, kali ini direncanakan dirilis kembali dengan kemasan baru yang berbeda beserta dengan musik video.

Selain memperoleh jumlah permintaan yang besar, single ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dipilih untuk dilahirkan kembali dengan versi yang berbeda sebab adanya perluasan makna yang dimiliki oleh karya ini. Selain itu, single dengan versi terbaru ini juga dirilis sebagai single perdana menuju mini album terbaru Vierratale yang akan mendatang di tahun 2023.

Vierratale

“Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gua. Tapi waktu sekarang gua bedah lagi, ternyata lagu ini nggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta.” Jelas Raka, selaku penulis lirik lagu yang dibawakan  Vierratale tersebut.

Dalam single ini, Kevin berperan pada pembuatan aransemen dan produksi. Karya yang membahas tentang cinta, penantian, kenangan, dan semua yang tidak bisa direlakan ini, kembali dilahirkan dengan balutan aransemen orchestral yang membuat karyanya semakin bernyawa.

Berangkat dari satu referensi yang serupa, musik klasik, ketiga member Vierratale ;Kevin, Widi, dan Raka sepakat untuk menuangkan latar referensi yang dimiliki satu sama lain ke dalam sebuah konsep musik dan juga musik video secara bersamaan.

Vierratale

Disutradarai oleh Bonita Rachel, Vierratale berkolaborasi dengan Production House, Miura Film, pada proses produksi karya terbaru grup band pop-rock kali ini. Musik video ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ menyajikan konsep yang utuh, diproduksi secara matang, juga mengembangkan unsur-unsur surealisme dalam penerapan karyanya.

Tidak hanya perubahan dalam aransemen musik, konsep musik video dari ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ yang disajikan dengan nuansa teatrikal, juga turut membangunkan nyawa akan karya ini semakin menyala. Ditambah dengan menampilkan aksi panggung balet dari sang vokalis, Widi, sebagai bentuk eksplorasi dari karya terbaru Vierratale.

Selaras dengan konsep musik video, artwork cover ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ dengan nuansa dongeng (fairytale) dan sureal karya Fakhrezy Kim ini juga turut memberikan kekuatan lain pada karya ini. Dengan menampilkan sebuah karakter sebagai perwujudan dari Sang Pencipta, dan makna-makna simbolis seperti objek persegi (quantum square) di atas tangan, merepresentasikan dimensi keempat atau konsep yang erat kaitannya dengan ruang dan waktu, sebagai syarat terhubungnya manusia dengan alam semesta.

Vierratale

Artwork cover pada karya ini merupakan bentuk refleksi lain dari lirik lagu ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ sebagai definisi berserah diri pada kehidupan dan bagaimana seseorang menyikapi perasaan yang dinamakan cinta.

“Ada karakter perwujudan Sang Pencipta yang memakai jubah warna putih gading, mahkota, perwujudan di tubuhnya sebagai alam semesta. Ada latar papan catur, 3 pintu dan 2 lukisan beserta bingkainya, jadi simbol terhubungnya manusia dengan zat ilahiah.” Ungkap Raka.

Matangnya formulasi konsep musik video Vierratale sebagai sebuah karya, menuju penayangan musik video ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ secara resmi di kanal YouTube Vierratale, Selain perilisan musik video, single ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’ juga dijadwalkan akan dirilis di seluruh digital streaming platform pada Oktober 2022 mendatang.

Vierratale

Kemegahan karya ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’sangat layak untuk disajikan secara visual melalui musik video sebagai medium lain, sebelum nantinya akan dirilis di digital streaming platform. Dengan dirilisnya karya terbaru dari musik video ‘Semua Tentangmu (Orchestral Version)’, besar harapan karya terbaru dari Vierratale mampu memberikan suguhan terbaik, serta menjadi penawar untuk setiap para pendengar dan pengikutnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA