Iklan
Iklan

Vino G Bastian Tes Baca Al-Quran untuk Perankan Sosok Buya Hamka

- Advertisement -
Aktor berdarah Minangkabau Vino G Bastian akan segera memerankan tokoh Buya Hamka. Dia didapuk memerankan biopik sosok sekaligus salah satu tokoh Islam itu.

Sosok Vino G Bastian akan tampil sangat berbeda dalam film yang mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia ini. Dalam memerankan sosok Buya Hamka muda dan tua, Vino harus melalui proses yang panjang.

Vino G Bastian  juga harus menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan dengan sosok Buya Hamka.

“Saya sudah dapat peran ini dari 2017 cuma baru terealisasi sekarang karena masalah kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik, itu bisa membantu,” ujar Vino dikutip dari detikhot, Rabu (14/4/2021).

Vino G Bastian
Adegan Film Buya Hamka diperankan oleh Vino G Bastian

Vino juga diharuskan melakukan sejumlah proses lain untuk meyakini dia adalah aktor yang tepat untuk memerankan sosok sang ulama. “Proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi, ya usahanya lebih besar, lebih banyak,” jelasnya.

Buya Hamka selain dikenal sebagai tokoh ulama, ia juga merupakan tokoh Islam yang berani bersuara. Ia pernah berani menghadapi tudingan melakukan subversi hingga dipenjara di tahun 1964 saat Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Sukarno.

Lawan main Vino G Bastian dalam film ini adalah Laudya Chintya Bella mengaku film Buya Hamka akan menjadi film yang dikenang selamanya.

“Film ini sangat epik. Film ini bukan hanya satu dua tahun dikenang, tapi sampai anak cucu nanti film ini tetap ada. Film ini benar-benar film sejarah,” ujarnya.

Sementara, Desy Ratnasari yang memerankan tokoh Safiyah, mengaku menemukan kesulitan dengan dialek Padang yang harus ia lakukan saat syuting.

“Tantangan bahasa pasti saya alami di film ini. Tapi beruntung saya diberi 2 pelatih bahasa yang akan mengajari dialek dan bahasa Padang kepada kami selama syuting,” katanya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA