Iklan
Iklan

Wakil Bupati Humbahas Oloan P Nababan Dituduh Selingkuh dengan PNS Pemprov Sumut

- Advertisement -
Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan P Nababan dituduh berselingkuh dengan seorang PNS di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut). Kabar miring tentang perselingkuhan ini menyebar di media sosial.

Tuduhan perselingkuhan Wakil Bupati Oloan dengan PNS bernama Sari Simanjuntak itu muncul di salah satu akun Facebook bernama Arjun Permana. Akun ini menulis soal isu perselingkuhan itu.

“Pantaskah seorang lelaki yang sudah beristri bersayang-sayangan mesra dengan perempuan lain? Apalagi dia seorang wakil bupati. Yang seharusnya wakil bupati memimpin rakyat dengan baik,” tulis Arjun Permana di akun Facebooknya.

Akun Arjun Permana itu menuliskan bahwa Wakil Bupati Humbahas ini membawa Sari yang diduga selingkuhannya untuk bertemu Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. Pertemuan itu disebut dilakukan sebagai bentuk lobi agar Sari yang merupakan selingkuhan Oloan diberi jabatan oleh Gubsu Edy.

Tidak sekedar itu, Arjun Permana juga mengunggah foto kebersamaan Oloan Nababan dengan Sari. Ada video yang berisi rekaman pembicaraan yang disebut Arjun Permana sebagai pembicaraan antara Wakil Bupati dan Sari.

Karena tidak terima dengan tuduhan perselingkuhan itu, Sari kemudian melaporkan akun Arjun Permana ke Polda Sumut. Laporan itu bernomor LP/B/1341/VIII/2021/SPKT/Polda Sumatera Utara tertanggal 24 Agustus 2021.

Sementara Wakil Bupati Humbahas Oloan P Nababan membantah isu perselingkuhan yang dituduhkan kepadanya. Dia menyebut penyebar isu perselingkuhannya melakukan pemerasan.

Oloan mengatakan ada sejumlah foto yang sengaja diedit pelaku. Dia mengatakan ada juga percakapan via gawai antara dia dan Sari Simanjuntak sebagai bahan ancaman untuk memerasnya.

“Saya, Oloan P Nababan, Wakil Bupati Humbahas, didampingi istri Erma Simbolon menyatakan jika pelaku penyebar isu perselingkuhan tersebut sengaja mengedit foto untuk tujuan memeras, mendapatkan proyek, maupun uang,” ujar Oloan.

Oloan juga mengungkapkan bahwa Sari Simanjuntak, yang merupakan perempuan dalam foto editan tersebut, adalah pariban yang sudah lama dikenalnya karena memiliki hubungan kekeluargaan. Dia mengatakan foto dirinya saat hadir dalam pertemuan yang turut dihadiri Sari diedit seolah-olah pertemuan berdua.

“Namun foto-foto yang merupakan dokumentasi pada pertemuan umum dan kedinasan dan dihadiri oleh kepala desa, Babinsa, tokoh masyarakat, mahasiswa USU, ibu-ibu arisan, anak-anak, dan saudara kandung laki-laki dari Sari Simanjuntak, sengaja diedit seolah-olah pertemuan pribadi oleh akun Ajun Permana,” jelas Wakil Bupati ini.

Oloan juga menjelaskan soal rekaman percakapan yang diunggah akun Facebook bernama Arjun Permana. Dia mengatakan hal tersebut merupakan pembicaraan dirinya dengan Sari saat paribannya tersebut minta tolong kepadanya.

Panggilan ‘sayang’ dalam rekaman suara dimaksud, katanya, itu merupakan sematan kata yang sudah biasa diungkapkannya. Oloan menyebut sebelum tudingan perselingkuhan tersebut diposting di media sosial, terduga pelaku telah beberapa kali berupaya memeras dengan meminta proyek ataupun uang.

Dia bahkan menyebut terduga pelaku penyebar isu sudah mencoba memeras dirinya sejak Juli hingga isu tersebut diposting pada Agustus 2021.

“Saya memohon kepada Polda Sumut untuk mengusut tuntas kasus ini melalui laporan pariban saya, Sari Simanjuntak di nomor STTLP/1341/VIII/2021/SPKT/SUMUT, agar jadi pembelajaran ke depannya, dan supaya bijak dalam bermedia sosial,” katanya.

Istri Oloan, Erma Simbolon, juga menanggapi isu selingkuh yang mendera suaminya. Dia mengaku tak terpancing mendengar isu tersebut.

“Kalau mau selingkuh, ya, kenapa baru sekarang. Biasa ajalah, nggak kebawa pancinglah saya soal itu. Kami sudah berkeluarga selama 18 tahun, puji Tuhan sudah dikaruniai empat anak. Saya anggap pembelajaran saja,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA