Iklan
Iklan

Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Diduga Terlibat Penyelewengan Dana Bansos Covid-19

- Advertisement -
Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana diduga terlibat kasus penyelewengan dana pokok pikiran (pokir) terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19. Kasus ini kini tengah didalami oleh pihak kepolisian.

Polisi mengatakan terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan masyarakat, dana pokir yang diberikan tidak sesuai dengan aturan pemerintah. Begitupun terkait dalam hal jumlah nominal bansos.

“Kami masih dalam proses penyelidikan. Kami telah meminta keterangan 100 lebih orang saksi terkait dana ini,” kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, dikutip dari langgam.id, Jumat (11/6/2021).

Pihak juga kepolisian telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Ilham Maulana untuk mengklarifikasi, namun Wakil ketua DPRD Padang ini tidak dipenuhi panggilan polisi. Namun, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Padang ini dikabarkan meminta penjadwalan ulang.

“Hari ini kami layangkan surat pada yang bersangkutan untuk hadir di Polresta Padang, tapi tidak hadir,” ujarnya.

Imran mengungkapkan dana pokir bansos covid-19 yang diselidiki anggaran tahun 2020. Diduga, dalam temuan ini negara mengalami kerugian ratusan juta.

“Kerugian negara ratusan juta, lagi kami klarifikasi, kami pastikan perbuatan itu terjadi apa tidak. Kami berharap yang bersangkutan koperatif memberikan keterangan,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda menyebutkan, dengan tidak memenuhi panggilan maka pihaknya mengatur jadwal ulang Ilham Maulana untuk mengklarifikasi.

“Hari Senin depan kami jadwalkan ulang,” jelasnya.

Terkait kasus ini, Langgam.id telah mencoba menghubungi Ilham untuk mengklarifikasi dugaan penyelewengan dana itu. Namun Wakil Ketua DPRD Padang itu belum memberikan respons.

Source: langgam.id

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA