NASIONAL

Wali Kota Solok Zul Elfian Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Zul Elfian
Wali Kota Solok, Zul Elfian dilaporkan telah sembuh dari Virus Corona (COVID-19) karena sebelumnya sempat dirawat di ruang isolasi Semen Padang Hospital (SPH).

Informasi tentang kesembuhan Zul Elfian dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Syaiful A. Ia mengatakan, Wali Kota Solok atau pasien ke-67 itu telah dinyatakan sembuh dari Corona kemarin, Minggu (13/9) sore dan sudah diizinkan untuk pulang ke rumah.

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid-19 Capai Rekor Tertinggi, Terjadi Penambahan 4.176 Kasus

“Secara klinis beliau sudah dinyatakan sehat dan pihak rumah sakit telah mengizinkan untuk pulang ke rumah,” ujarnya, Senin (14/9).

Syaiful juga menjelaskan, Zul Elfian dinyatakan telah sembuh dari Corona setelah dua kali konversi negatif. Bahkan, sebelum diizinkan pulang, ia juga sudah melakukan pengambilan swab ulang.

“Meskiupun sudah diizinkan pulang, beliau masih belum diizinkan untuk beraktivitas di luar rumah, masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  PSBB di Jakarta Diperketat, Banyak Restoran dan Kafe Tutup

Sementara itu, terkait kasus positif Corona yang ditemukan di Kota Solok, jelas Syaiful, hingga saat ini telah mencapai 97 kasus positif, 60 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Kalau pasien positif yang meninggal dunia di Kota Solok, itu ada satu orang. Selebihnya, juga masih ada yang dirawat di rumah sakit dan diisolasi di berbagai tempat,” pungkasnya.

loading...