PERISTIWA

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Menghilang, Benarkah Terjangkit COVID-19?

Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany disebut menghilang usai beberapa hari belakangan muncul foto Airin bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Kerawang Cellicia Nurrachadiana yang kini terjangkit COVID-19.

Munculnya foto Airin saat mengikuti rapat di Istana Bogor awal Maret 2020 lalu menjadi perhatian masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlebih setelah dua kepala daerah ini yaitu Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Kerawang Cellicia Nurrachadiana dinyatakan positif COVID-19.

“Wali Kota Bu Airin masih menjalankan tugas seperti sehari hari termasuk dalam penangganan dan penanggulangan Covid 19. Bu Airin terus memantau dan mengecek bahkan keliling wilayah, ” kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Rabu petang (25/3/2020).

Informasi menghilang tidak betul, ujarnya Bu Airin masih menjalankan tugas seperti biasa bahkan informasi dari tim gugus tugas penangganan Covid 19 Kota Tangsel juga melakukan rapat melalui videoconfrence dengan Ibu Wali.

Meski mengklaim Bu Airin dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit Covid-19,  namun tersiar kabar bahwa Wali Kota cantik ini belum mengikuti tes kesehatan secara klinis.

“Nanti akan dilakukan pemeriksaan terhadap bu Airin. Kita akan melakukan pemeriksaan, kita akan meminta Dinas Kesehatan,” tambah Benyamin Davnie yang akrab dipanggil Bang Ben.

Hal yang sama juga ditegaskan,  Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi Kota Tangsel, Irfan Santoso,  yang mengatakan kondisi Bu Airin sehat kok.  “Alhamdulillah ibu sehat kok, ” tuturnya.

Bahkan,  kegiatan atau pertemuan yang dilaksanakan tim Gugus Tugas Covid-19 membahas program rencana strategis tindak lanjut sesuai dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel. “Barusan kita tim Gugus Tugas rapat lewat videoconfrence dengan ibu wali,” ujarnya.

BACA JUGA:  BNPB Akui Data Kasus Covid-19 yang Disajikan Pemerintah Tidak Singkron

Seperti diketahui Airin menghilang beberapa pekan belakangan ini. Setelah tidak terlihat, muncul foto dirinya sempat menghadiri rapat bersama dengan dua kepala daerah yang terserang virus Corona.

Kondisi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wali Kota Bogor Bima Arya telah dinyatakan Positif Covid-19 sedangkan foto yang beredar dalam media sosial Wali Kota Airin Rachmi Diany tengah diapit ke dua pejabat yang positif Covid 19.

Sehingga muncul berbagai spekulasi bahwa Wali Kota Airin Rachmi Diany tidak pernah muncul ke publik dan menghilang beberapa hari belakangan diduga ikut terkena Covid 19.

Comments

comments

loading...